Home > Liga 1 > Persib Bandung Samai Poin Bali United Usai Menang 3-2 Atas Madura United

Persib Bandung Samai Poin Bali United Usai Menang 3-2 Atas Madura United

Bali – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Madura United di laga pekan ke-31 BRI liga 1 2021/22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Minggu (13/03/22) malam.

Jalannya laga tersebut berlangsung seru, dimana Persib mendominasi di babak pertama sedangkan Madura united bisa memberikan perlawanan luar biasa di babak kedua.

Bruno Cantanhede menjadi bintang dengan dua golnya sedangkan satu gol Persib lainnya dicetak Zalnando. Gol dari Madura United dicetak oleh Greg Nwokolo dan Alberto Gonvalves.

Babak Pertama Persib Mendominasi Laga
Pada babak pertama, Persib Bandung memiliki peluang emas pertama di menit ke-9 melalui tembakan jarak jauh yang dilepaskan Beckham Putra. Namun, tembakan Beckham masih ditahan Hong Jeong-nam.

Baca juga : Beckham Putra Nugraha Puas Usai Persib Bandung Kalahkan Arema FC 2-1

Tidak lama selisih satu menit Beto Goncalves nyaris membuat Madura unggul. Sayang, sepakannya hanya tipis di sisi kanan gawang Persib.

Bruno Cantanhede mencetak gol lewat tandukan tajam setelah mendapatkan umpan dari Ezra Walian pada menit ke-16. Persib terus menguasai permainan setelah mereka mencetak gol.

Pada menit ke-30, Bruno Cantanhede mencetak gol keduanya dan Ezra Walian kembali menjadi pemberi assist untuk gol kedua tersebut.Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib 2-0.

Madura United Berusaha Bangkit di Babak Kedua
Pelatih Madura United. Fabio Lefundes melakukan tiga pergantian sekaligus di awal babak kedua.David Laly, Slamet Nurcahyo, dan Fandry Imbiri ditarik keluar. Greg Nwokolo, Dodi Djin, dan Zulfiandi masuk menggantikan posisi mereka.

Dodi Djin yang baru dimasukan memiliki peluang emas ketika dirinya tiba-tiba ada di dalam kotak penalti pada menit k-55. Sayangnya, tembakan Dodi tipis saja di atas gawang Persib.

Bruno Cantanhede . . . . . . ditarik keluar pada menit ke-57 karena mengalami cedera, dan Zalnando masuk untuk menggantikannya.

Persib Bandung berhasil mencetak gol ketiga di laga ini di menit ke-74. Menerima umpan terobosan dari Frets Butuan, Zalnando melepaskan tembakan firts time keras.

Akhirnya usaha Madura United mebuahkan gol di menit ke-85. Greg mencetak gol indah dari tendangan dari luar kotak penalti. Teja Paku Alam yang biasanya tampil brilian tak bisa menahan tembakan Greg ini.

Kemudian Achmad Jufriyanto lengah ketika ia melakukan pelanggaran kepada Beto Goncalves di dalam kotak penalti pada menit ke-87. Wasit tak ragu menunjuk titik putih. Beto sendiri yang maju sebagai eksekutor mampu menaklukkan Teja Paku Alam. Laga tersebut akhirnya usai dengan skor 3-2 kemenangan untuk Persib.

Kemenangan tersebut membuat Persib Bandung kini menyamai torehan 66 poin yang dimiliki oleh Bali United. Sedangkan Madura United tertahan di posisi 11 klasemen dengan koleksi 35 poin.

Susunan Pemain
Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam (Kiper), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus (Belakang), Abdul Aziz, Mohammed Rashid, Erwin Ramdani, Beckham Putra, Ezra Walian (Tengah), Bruno Cantanhede (Depan).
Pelatih: Robert Alberts.

Madura United (4-2-3-1): Hong Jeong-nam (Kiper),Novan Setya, Fachruddin Aryanto, Fandry Imbiri, Jaimerson (Belakang), Hugo Gomes, Asep BerlianBayu Gatra, Slamet Nurcahyo, David Laly (Tengah), Beto Goncalves (Depan).
Pelatih: Fabio Lefundes.

x

Check Also

Gagal Raih Kemenangan PSM Makassar Harus Rela Berbagi Skor 2-2 Dengan Persela Lamongan

Jakarta – Dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/22, laga antara PSM Makassar dan ...