Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Pengorbanan Cristiano Ronaldo Untuk Manchester United, Malah Bikin Dirinya Semakin Merugi

Pengorbanan Cristiano Ronaldo Untuk Manchester United, Malah Bikin Dirinya Semakin Merugi

Manchester – Cristiano Ronaldo namanya menjadi besar berkat Manchester United. Dari MU dirinya bisa meraih banyak kesuksesan ketika memperkuat dua klub raksasa dari negara yang berbeda, Real Madrid dan Juventus.

a

Pria berumur 37 tahun tersebut sepakat cabut ke Juventus usai dirinya membantu Real Madrid juara Liga Champions dengan bayaran senilai 31 juta pounds per tahun. Bersama Juve, Ronaldo terpenuhi secara finansial.

Ronaldo saat itu dikontrak selama lima tahun, tetapi pada tahun keempat, panggilan untuk memperkuat Manchester United lagi datang kepadanya.Dirinya harus kelimpahan finansial yang bisa didapatkannya di Juventus ketika memutuskan kembali ke MU.

Ronaldo harus merelakan kemewahan yang bisa didapatkan di Juventus dan bersedia memangkas gajinya demi kembali ke Old Trafford.Kehadirannya ke Setan Merah kembali awalnya dipercaya akan membuat MU bangkit seperti sedia kala. Namun sayangnya performa Manchester United terus menunjukkan grafik penurunan.

Baca juga : Lawan Turki, Ronaldo Bisa Bawa Portugal Lolos Sambil Merem

Musim ini diklaim sebagai yang terburuk bagi Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Mereka harus tersingkir dari Liga Champions dan telah dipastikan bakal . . . . . . nirgelar lagi.

Hal tersebut juga bakal membuat Ronaldo semakin merugi karena , wanprestasi yang dialami Manchester United membuat para pemainnya menerima pemangkasan gaji. Ronaldo juga bakal juga kehilangan uang senilai lima juta pounds (setara Rp94 Miliar).

The Sun melaporkan bahwa dalam klausul kontrak Ronaldo , dirinya bisa menerima uang sebesar 1,5 juta pounds jika berhasil membawa Manchester United ke final Liga Champions.

Keadaan tersebut membuat Ronaldo dikabarkan sedang menimbang opsi meninggalkan Manchester United di musim panas ini. Apalagi kalau mereka sampai gagal mendapatkan tiket bermain di Liga Champions musim depan.

Red Devils pada saat ini sedang berada di luar empat besar dengan menempati peringkat keenam dalam klasemen sementara Premier League dan tertinggal tiga angka dari Arsenal.

x

Check Also

Paul Pogba Sudah Dinilai Tidak Cocok Untuk Terus Di Manchester United Yang Baru Kalah Dari Everton

Manchester – Manchester United usai menelan kekalahan dari Everton pada pekan ke-32 Premier League pada ...