Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Pemain Persebaya Surabaya Banjir Pujian Dari Sang Pelatih Usai Permalukan Bali United 0-3

Pemain Persebaya Surabaya Banjir Pujian Dari Sang Pelatih Usai Permalukan Bali United 0-3

Bali – Pada pekan ke-33 di BRI Liga 1 2021/22, Persebaya Surabaya kembali mempermalukan Bali United dengan kemenangan telak 3-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (25/03/2022) malam.

Gol kemenangan Persebaya masing-masing dicetak Bruno Moreira melalui titik putih pada menit 65′. Dua gol lainnya dilesakkan Samsul Arif Munip pada menit 70′ dan 81′.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso usai laga kemenangan tersebut memuji penampilan apik timnya. Meski sebelumnya Bali United menjadi tim yang diunggulkan dan sudah dipastikan menjadi juara.

“Alhamdulillah semua pemain main fight, main bagus,” kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Baca juga : Berperan Dalam Menentukan Juara Liga 1 , Persebaya Surabaya Tetap Akan Bermain Fair Play

Aji secara khusus mengapresiasi penampilan Rachmat Irianto dirinya juga menganggap sang pemain sebagai bintang di laga tersebut.

“Menurut saya malam hari ini Rian pemain terbaik dalam pandangan saya dalam pertandingan. Jadi bintangnya adalah Rian,” jelas Aji.

“Terima kasih buat Rian yang telah fight luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadikan modal yang baik untuk pertandingan terakhir,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aji juga berterima kasih kepada Samsul Arif . . . . . . Munip yang menciptakan dua gol ke gawang Bali United.

“Saya membutuhkan pengalaman dia (Samsul) di depan. Karena yang kami hadapi pemain-pemain yang sudah senior, pemain berpengalaman,” Aji menambahkan.

“Alhamdulillah, ternyata terbukti kami bisa menang dan Samsul bisa mencetak brace. Ini menurut saya memang kelebihan Samsul adalah ketika mendapatkan peluang di depan gawang lawan,” imbuhnya.

Tidak hanya itu pemain asal negeri Sakura, Taisei Marukawa juga dinilai sangat berkontribusi di balik kemenangan Persebaya atas Bali United. Aji tak segan menyebutnya sebagai pemain asing terbaik.

“Saya sudah sampaikan dari dulu ya, Marukawa ini menurut saya adalah satu-satunya pemain (asing) yang bersinar di musim kali ini,” lanjut Aji.

“Ini tidak mudah, pertama kali datang dia mencetak 16 gol dan ini tadi gol-gol pertama, kedua ketiga merupakan assist dia yang pintar, dia smart,” ujarnya.

 

 

 

x

Check Also

Alasan Dibalik Direkrutnya Altariq Alta Ballah Di Lini Pertahanan Persebaya Surabaya

Surabaya – Untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim depan Persebaya Surabaya merekrut Altariq Alta Ballah ...