Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Peluang Persebaya Surabaya Untuk Masuk Daftar Tunggu Piala AFC Musim Depan Kini Terbuka

Peluang Persebaya Surabaya Untuk Masuk Daftar Tunggu Piala AFC Musim Depan Kini Terbuka

Jakarta – Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Bali United di laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/22 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (25/3/2022).

Tiga gol kemenangan Persebaya disumbang oleh Bruno Moreira lewat titik putih (64’), serta dua lainnya merupakan brace dari Samsul Arif (70’ dan 81’).

Bali United sendiri sebelum menjalani laga ini sudah dipastikan menjadi juara usai mengemas 72 poin. Sebab, hanya beberapa menit jelang duel ini, Persib Bandung bermain imbang 0-0 kontra Persik Kediri. Maung Bandung hanya mengoleksi 68 angka dan tak mungkin menyalip Bali United di sisa satu laga.

Pemain Persebaya justu tampil maksimal mendulang poin penuh dan berhasil mengalahkan juara Liga 1 musim ini.

Baca juga : Pemain Persebaya Surabaya Banjir Pujian Dari Sang Pelatih Usai Permalukan Bali United 0-3

“Pertandingan ini sangat menarik tadi, meskipun sebelum laga, kami sudah mengetahui bahwa Bali United memastikan juara karena Persib seri,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, setelah pertandingan.

“Sebelum masuk lapangan, saya menekankan kepada pemain tidak boleh terbawa situasi Bali United juara. Kami harus bermain dengan gaya Persebaya dan tetap fight mengejar peringkat ketiga. Alhamdulillah, semua pemain main bagus,” imbuh Aji.

Bali United sangat mendominasi permainan dan mengurung pertahanan Persebaya pada babak pertama unutk membuktikan mereka pantas menyandang status juara.

Namun . . . . . . hal tersebut tidak bertahan lama karena Persebaya berhasil memanfaatkan kelengahan Bali United pada babak kedua.Bajul Ijo tampil dominan dan tidak memberi ampun kepada tim lawan .

“Selama ini Persebaya bermain sangat menikmati di Liga 1. Saya tidak setuju kalau kami terbebani, termotivas iya. Kami ini juara tanpa mahkota,” ucap Aji Santoso.

Persebaya tercatat dua kali menundukkan Bali United. Bajul Ijo juga jadi tim paling produktif di BRI Liga 1 dengan 55 gol, enam di antaranya bersarang ke gawang Bali United.

Pemain Persebaya, Rachmat Irianto, mengakui bahwa kondisi kepastian juara Bali United justru membuat timnya lebih termotivasi untuk memenangkan pertandingan.

“Saya sebelum laga kami melihat bahwa Bali United pasti merayakan kemenangan itu. Kami termotivasi bahwa Bali United juara dan tidak akan konsentrasi. Teman-teman membuktikan kemenangan 3-0, kami tetap semangat di lapangan,” ungkapnya.

Kemenangan tersebut berhasil membawa Persebaya naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 63 poin. Mereka berpeluang besar masuk daftar tunggu tim yang bisa menembus Piala AFC pada musim depan.

 

x

Check Also

Alasan Dibalik Direkrutnya Altariq Alta Ballah Di Lini Pertahanan Persebaya Surabaya

Surabaya – Untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim depan Persebaya Surabaya merekrut Altariq Alta Ballah ...