Home > Liga 1 > Peluang Persebaya Surabaya Susul Bali United Makin Berat Usai Ditahan Imbang 1-1 Oleh Barito Putera

Peluang Persebaya Surabaya Susul Bali United Makin Berat Usai Ditahan Imbang 1-1 Oleh Barito Putera

Bali – Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh pada saat berjumpa dengan Barito Putera pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/22. Laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/03/2022) malam tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dalam laga tersebut Persebaya unggul lebih dulu melalui Samsul Arif pada menit 64′. Kesempatan mereka untuk menang  ada karena peluang menggandakan keunggulan lewat titik putih pada menit 80′.

Sayangnya mereka gagal memanfaatkan peluang tersebut dimana Taisei Marukawa yang menjadi eksekutor. Persebaya justru kebobolan lewat penalti Bruno Matos pada menit 90+5′.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso sangat menyesalkan kesempatan emas tersebut terlewat. Karena dari awal laga, anak asuhnya mampu menguasai permainan, bahkan mendapat peluang emas lewat penalti.

Baca juga : Masih Dibutuhkan Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan Belum Bisa Ikut TC Ke Korea Selatan

“Tapi saya juga tidak menyalahkan Taisei (Marukawa), karena siapapun di dalam penalti bisa gagal,”ujar Aji.

Mengingat banyaknya peluang yang gagal dimaksimalkan, Aji menilai timnya juga tidak dinaungi keberuntungan. Persebaya pun harus kebobolan di penghujung laga.

“Memang di dalam sepak bola faktor keberuntungan ada, terbukti ini tadi kami sudah leading 1-0 dan penalti enggak masuk, akhirnya dibalas,” Aji menambahkan.

“Kalau . . . . . . mau jujur di dalam pertandingan tadi kami lebih mendominasi, kami juga lebih banyak peluang, tapi salah satunya juga faktor luck malam ini berakhir dengan seri,” tegasnya.

Aji menilai kegagalan tersebut membuat peluang Persebaya untuk meraih gelar juara semakin berat. Karena jarak poin dengan Bali United di puncak klasemen berpotensi semakin besar.

“Tentunya kami semakin berat ya, karena pertandingan besok apabila Bali United memenangkan pertandingan praktis tertutup peluang kami untuk juara,” terang Aji.

“Tapi, yang ingin saya sampaikan adalah bagaimana di setiap pertandingan sisa ini kami bisa maksimal. Walaupun memang peluang juara semakin kecil,” sambungnya.

Kini Persebaya akan fokus untuk menyelesaikan tiga pertandingan yang tersisa agar mereka bisa finish di posisi yang terbaik.

“Kami hanya fokus untuk setiap pertandingan, tiga pertandingan ini kami akan berusaha untuk maksimal, entah peluang juara ada atau tidak,” Aji menegaskan.

“Yang terpenting kami bisa menyelesaikan kompetisi dengan baik,”ujarnya.

x

Check Also

Gagal Raih Kemenangan PSM Makassar Harus Rela Berbagi Skor 2-2 Dengan Persela Lamongan

Jakarta – Dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/22, laga antara PSM Makassar dan ...