Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Pelatih Madura United YakinTimnya Bisa Aman Dari Zona Degradasi

Pelatih Madura United YakinTimnya Bisa Aman Dari Zona Degradasi

Jakarta – Madura United saat ini menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22. Saat ini mereka baru mengumpulkan 31 poin dan posisi mereka masih belum aman dari ancaman degradasi.

Saat ini Madura United hanya memiliki selisih lima poin saja dari Persipra Jayapura yang berada di batas atas zona degradasidi peringkat ke-16. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu mengoleksi 26 poin dari 28 pertandingan.

Madura United saat ini masih memiliki dua laga tunda. Mereka baru melakoni 27 pertandingan atau menyisakan tujuh pertandingan di BRI Liga 1, paling banyak di antara kontestan lain.Dua laga tunda itu adalah pertemuan dengan Persipura dan Persija Jakarta.

Baca juga : Meski Menang Aji Santoso Kecewa Karena Wasit Tidak Memberikan Persebaya Penalti Saat Madura United Melanggar Dua Kali

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes menilai timnya masih berpeluang untuk tetap bertahan.

“Secara hitungan, kami belum aman. Kami tahu apa yang harus kamu lakukan. Kami punya dua pertandingan tunda yang belum dimainkan, melawan Persipura dan Persija,” ungkapnya.

Madura United masih berkesempatan mendapat poin maksimal 52 poin. Itu pun dengan catatan memenangi tujuh laga tersisa. Bagaimanapun, Madura United tetap memegang . . . . . . kendali untuk menghindari degradasi.

Tapi, melihat performa terkini, Madura United bakal mengalami kesulitan untuk mendulang poin penuh. Dalam laga terakhirnya mereka ditahan imbang 2-2 oleh Persik Kediri di pekan ke-29 (5/3/2022).

Ini merupakan kali keempat secara beruntun dalam empat laga terakhir Madura United gagal memetik kemenangan. Mereka selalu juga kebobolan jumlah pertandingan tersebut.

“Kami sudah memberi informasi pemain, tapi masing-masing pemain akan menentukan di lapangan. Seperti Zulfiandi sudah lama tidak bermain, dia sudah kembali. Dia tahu apa yang dilakukan di dalam tim,” ucap Fabio.

“Kami tidak akan lelah untuk bekerja keras. Tapi, itu belum cukup. Kami harus kerja lebih lagi supaya semakin baik. Saya berharap kami lebih baik lagi di lapangan,” imbuhnya.

Madura United akan berjumpa Bali United dan Persib Bandung, tim yang menduduki dua posisi teratas klasemen sementara, karenanya usaha mereka tidak akan berjalan dengan mudah.

x

Check Also

Gagal Angkat Performa Madura United, Rahmad Darmawan Mundur

Jakarta- Rahmad Darmawan resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Madura United setelag gagal mengangkat ...