Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > MU Terlalu Lama Puasa Gelar , Garry Neville Minta Keluarga Glazer Lakukan Perubahan Atau Menjualnya

MU Terlalu Lama Puasa Gelar , Garry Neville Minta Keluarga Glazer Lakukan Perubahan Atau Menjualnya

Jakarta – Saham Manchester United mayoritas dikuasai oleh keluarga Glazer sejak 2005. Tetapi sejak kepergian Sir Alex Ferguson, Setan Merah selalu gagal meraih prestasi.

Garry Neville Anggap MU Tak Punya Strategi Transfer

Hal tersebut membuat mantan bek MU, Garry Neville menilai keluarga Glazer sudah gagal mengelola manajemen Setan Merah selama 10 tahun terakhir.Dirinya meminta agar keluarga Glazer untuk menjual klub.

Terakhir kali MU meraih juara Premier League pada tahun 2013, musim-musim selanjutnya MU kesulitan bersaing dalam perebutan gelar Premier League.

Baca juga : Pengorbanan Cristiano Ronaldo Untuk Manchester United, Malah Bikin Dirinya Semakin Merugi

Pada musim ini MU menduduki peringkat keenam dalam ajang Premier League dan terancam tidak bisa finis di posisi empat besar.Kondisi tersebut membuat Neville cukup prihatin, karenanya dirinya meminta keluarga Glazer untuk menjual The Red Devils demi mengembalikan kejayaan klub.

“Bagi saya, pada saat ini, hal pertama yang harus terjadi adalah mereka harus menjual klub,” kata Neville seperti dilansir Daily Mail.

“Karena Liga Super, karena 10 tahun kegagalan mereka . . . . . . tanpa Sir Alex Ferguson, dan tim serta skuat yang dimilikinya, saya pikir mereka harus pergi “, ujarnya.

Namun, Neville juga punya saran jika keluarga Glazer tak ingin pergi dari Old Trafford. Salah satunya adalah membenahi tata kelola keuangan dan mengalokasikan dana untuk proyek-proyek jangka panjang klub.

“Namun, jika mereka benar-benar ingin tinggal, karena Anda tidak akan pernah bisa memaksa keluarga Glazer untuk menjual, mereka harus melakukan empat atau lima hal,” ujarnya.

“Mereka harus berhenti mengambil dividen dari klub jika mereka ingin mengatur ulang budaya. Sebab, ketika pemilik menarik uang dari klub dengan mengorbankan para penggemar, dengan mengorbankan proyek, dengan mengorbankan dari tim yang sukses, itu adalah pesan buruk dari atas.”tutupnya.

 

x

Check Also

Manchester United Diminta Pertimbangkan Depak Ronaldo dan Pogba

Manchester – Manchester United disarankan untuk melakukan perombakan besar-besaran pada skuadnya dengan membuang sejumlah pemain ...