Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Miliuner Inggris Ingin Beli Chelsea Dan Akan Libatkan Fans Dalam Pengambilan Keputusan

Miliuner Inggris Ingin Beli Chelsea Dan Akan Libatkan Fans Dalam Pengambilan Keputusan

London- Pemilik Chelsea , Roman Abramovich terpaksa menjual Chelsea karena konflik antara Rusia dan Ukraina. Pemerintah Inggris mengupayakan segala cara untuk menghukum semua orang di negaranya yang terlibat dengan oligarki Rusia dan Vladimir Putin.

Abramovich yang menjadi salah satu incarannya mengambil tindakan dengan memisahkan diri dari Chelsea. Caranya dengan menyerahkan kepemilikan klub ke pihak lain.

Namun sebelum hal tersebut terwujud, pembekuan aset dari pemerintah Inggris sudah terlanjur dikeluarkan. Chelsea pun terkena imbasnya, di mana aktivitas keuangan mereka jadi sangat terbatas.

Sanksi tersebut juga meliputi penahanan proses penjualan klub. Kabarnya proses penjualan bisa dimulai kembali dengan jaminan Abramovich takkan menerima sepeser pun dari hasil penjualan.

Baca juga : Chelsea Tidak Bisa Berkutik Karena Aset Roman Abramovich Dibekukan Oleh Pemerintah Inggris

Beberapa pengusaha ternama dikabarkan mulai melakukan pergerakan untuk membeli Chelsea dari salah satunya adalah miliuner asal Inggris, Nick Candy. Pria berumur 49 tahun itu punya rencana untuk menjadikan fans sebagai pusat dari masa depan klub.

“Kami menyambut kabar bahwa penjualan klub akan dilakukan secepatnya. Ini adalah perkembangan yang meyakinkan buat fans setelah satu pekan dengan ketidakpastian,” tutur juru bicara Candy kepada Sky News.

“Tuan . . . . . . Candy sangat peduli dengan masa depan klub dan percaya bahwa fans dan masyarakat adalah pusat dari kesuksesan klub yang berkelanjutan,” lanjutnya.

Candy berencana menaikkan derajat fans di mata klub jika dirinya terpilih. Ia akan memilih perwakilan pendukung untuk ikut ambil bagian dalam pembuatan keputusan yang hendak dibuat oleh manajemen.

“Seandainya penawarannya berhasil, Tuan Candy akan mengadvokasi perwakilan penggemar untuk bergabung dengan dewan sehingga pendukung bisa menjadi bagian dari proses pengambilan keputusan.”

“Jika klub membutuhkan uang operasional untuk jangka pendek, Tuan Candy akan dengan senang hati membantu memastikan klub memiliki sumber keuangan yang diperlukan, dengan persetujuan pemerintah,” kata sang juru bicara.

Candy sendiri merupakan pendukung setia Chelsea dan merupakan pemegang tiket terusan di Stamford Bridge. Ia diyakini hadir pada saat the Blues bertemu Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (13/3/2022).

x

Check Also

Chelsea Diminta Untuk Bisa Menang Untuk Pertahankan Antonio Rudiger

London – Antonio Rudiger kini memasuki enam bulan terakhirnya bersama Chelsea. Rudiger kini bisa bernegosiasi ...