Home > Liga 1 > Laga Antara Persik Kediri vs Bali United Dipastikan Tidak Akan Dihadiri Oleh Penonton

Laga Antara Persik Kediri vs Bali United Dipastikan Tidak Akan Dihadiri Oleh Penonton

Jakarta – Kabar terbaru datang untuk laga penutup Persik Kediri melawan Bali United, Kamis (31/3/2022). Laga tersebut akan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan bahwa laga terakhir Liga 1 Indonesia 2021/22 tersebut akan berlangsung tanpa penonton di stadion.

“Pertandingan itu tanpa penonton di stadion. Hal tersebut sudah kami koordinasikan dengan Polda Bali,” ujar Akhmad Hadian.

Baca juga : Manajemen Persebaya Surabaya Tidak Setuju Stadion I Wayan Dipta Menjadi Tempat Laga Persik Kediri vs Bali United

Keputusan ada atau tidaknya penonton di stadion Liga 1 merupakan hak dari LIB setelah berkoordinasi dengan PSSI. Semua pihak, termasuk seperti yang dilakukan Gubernur Bali I Wayan Koster, bisa saja mengajukan permintaan agar pertandingan Persik versus Bali United digelar dengan penonton di stadion tetapi kebijakan akhir tetap di tangan LIB-PSSI.

“Itu (kehadiran penonton-red) keinginan Gubernur Bali yang kemudian menyurati LIB. Namun, LIB, kan, menganalisis juga,” tutur Akhmad Hadian.

Akhmad menilai bahwa LIB tidak bisa secara mendadak . . . . . . menghadirkan penonton di stadion, meski sebenarnya pemerintah sudah memberikan lampu hijau, karena hal tersebut membutuhkan persiapan mulai dari sistem hingga kerja sama antarpihak. Karenanya mereka tidak berani mendatangkan penonton jika semua tahapan masih belum dijalani.

“Soal penonton, seharusnya ada rapat koordinasi dan itu belum dilaksanakan, jadi kami belum berani menghadirkan penonton. Kemudian soal sistem, itu menyangkut seperti siapa yang harus menggunakan Peduli Lindungi dan lain-lain,” ujar dia.

Bali United sendiri sudah dipastikan menjadi juara Liga 1 Indonesia 2021-2022 sehingga laga tersebut akan menjadi momen di mana mereka menerima trofi. Inilah salah satu alasan yang membuat Gubernur Bali I Wayan Koster meminta pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kandang Bali United, dan bisa dihadiri penonton.

 

x

Check Also

Peluang Persebaya Surabaya Susul Bali United Makin Berat Usai Ditahan Imbang 1-1 Oleh Barito Putera

Bali – Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh pada saat berjumpa dengan Barito Putera pada ...