Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Ketum PSSI Dan Menpora Hadiri Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 Di Jakarta

Ketum PSSI Dan Menpora Hadiri Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 Di Jakarta

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani latihan perdana mereka pada Rabu (2/3/22). Jalannya pemusatan latihan (TC) terseut di Stadion Madya, Senayan, Jakarta dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Mochamad Iriawan memberikan semangat serta motivasi kapada Timnas U-19 tersebut dan berpesan agar para pemain bersungguh-sungguh dalam berlatih.

“Hari ini saya lihat pemain sangat bersemangat dalam berlatih. Kami yakin para pemain ini dapat memberikan prestasi di Piala Dunia U-20 2023 mendatang,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

“Untuk itu pemain harus kerja keras, disiplin, meningkatkan kemampuan, dan ikuti terus intruksi pelatih,” ujarnya.

Baca juga : Persija Jakarta Kirim 8 Pemainnya Dibina Shin Tae-yong Untuk Skuad Timnas Indonesia U-19

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga terima kasih kepada Menpora yang sudah hadir dalam latihan kali ini. Ia juga mengapresiasi pemerintah yang terus mensuport PSSI.

“Dukungan dari pemerintah Indonesia sangat luar biasa untuk PSSI. Untuk itu kami harap pemain jangan menyia-nyiakan kesempatan ini. Ini yang betul-betul menjadi perhatian dari Presiden dan Menpora,” ucapnya.

“Timnas Indonesia U-19 bisa berangkat ke Korea Selatan itu atas dasar uang dari negara. Terima kasih kepada pak Presiden dan Menpora yang sudah memberikan fasilitas dan dukungan finansial yang luar biasa. Mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, mereka . . . . . . akan menampilkan yang terbaik pada saat Piala Dunia U-20 2023 nanti,” tambahnya.

Pada 13-24 Maret 22 nanti Timnas Indonesia U-19 rencananya akan menjalani TC di Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan, kemudian akan dilanjutkan di Daegu pada 24-10 April 2022.

Menpora juga mengungkapkan bahwa pemerintah ingin Timnas Indonesia U-19 bisa melakukan persiapan yang baik dan maksimal sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2023. Terlebih pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu akan digelar di Tanah Air.

“Kita menjadi tuan rumah dan mendapat kesempatan untuk langsung menjadi bagian dari 24 tim yang lolos. Nah, ini harus kita tunjukkan, kita bukan hanya menjadi tuan rumah atau penyelenggara yang baik, tetapi juga punya timnas yang membanggakan,” tuturnya.

“Pak Presiden beri arahan kepada saya untuk disampaikan ke Ketum PSSI, pengurus, tim pelatih, dan pemain supaya manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya sehingga kita bisa mencapai prestasi maksimal pada saat pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Presiden juga ingin Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan timnas yang berprestasi,” imbuh Menpora.

 

x

Check Also

Bek Timnas Indonesia U-18 Dipukul Pemain Antalyaspor U-18, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong bereaksi tenang terkait aksi pemukulan yang menimpa ...