Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Kalahkan Bali United, Erick Thohir Nilai Persebaya Surabaya Jadi Contoh Yang Baik Bagi Klub Lain

Kalahkan Bali United, Erick Thohir Nilai Persebaya Surabaya Jadi Contoh Yang Baik Bagi Klub Lain

Jakarta – Kemenangan Persebaya Surabaya atas Bali United mendapatkan pujian dari Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir. Erick Thohir menilai Persebaya mampu bersaing dengan mengoptimalkan pemain-pemain hasil binaan dari klub.

Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir meminta klub-klub di BRI Liga 1 2021/2022 untuk mencontoh Persebaya Surabaya. Walau tidak diperkuat banyak pemain bintang, tim racikan Aji Santoso tersebut terbukti mampu bersaing di papan atas klasemen. Bahkan, Persebaya sempat bersaing untuk gelar juara.

Berkat kemenangan tersebut kini Persebaya berada di posisi ke-3 klasemen. Persebaya punya catatan sebagai tim paling produktif mencetak gol dan menjadi satu-satunya tim yang dua kali mengalahkan sang juara BRI Liga 1, Bali United.

Di balik prestasinya tersebut Persebaya banyak bertumpu pada para pemain muda hasil binaan klub, dan fakta tersebut membuat Erick Thohir kagum dengan aksi Persebaya.

Baca juga : Pemain Persebaya Surabaya Banjir Pujian Dari Sang Pelatih Usai Permalukan Bali United 0-3

Pelatih Aji Santoso mengorbitkan banyak pemain hasil didikan klub dan . . . . . . dikombinasikan dengan pemain senior seperti Samsul Arif Munip, karenanya pada musim ini Persebaya banyak diperkuat dengan pemain mudanya.

“Persebaya adalah contoh klub yang baik di mana kalau Persib atau Bali United itu dianggap sebagai klub besar karena dia punya nilai jual tinggi dan pemasukan besar,” buka Erick Thohir.

“Tetapi kadang dunia ini tidak sempurna. Apalagi di sepak bola. Bagaimana kunci beberapa klub yang memang punya strategi besar bisa melihat Persebaya. Ini hal yang saya rasa positif,” sambungnya.

Persebaya mengorbitkan Marselino Ferdinan, Rizki Ridho, Ernando Ari, Koko Araya hingga Rachmat Irianto. Mereka bahkan menjadi andalan di Timnas Indonesia, masih ada nama Supradi, Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah yang tampil cukup bagus.

x

Check Also

Alasan Dibalik Direkrutnya Altariq Alta Ballah Di Lini Pertahanan Persebaya Surabaya

Surabaya – Untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim depan Persebaya Surabaya merekrut Altariq Alta Ballah ...