Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Kalah 0-7 ! Timnas Indonesia U-19 Menyerah Tanpa Perlawanan Dari Tim Korea Selatan U-19

Kalah 0-7 ! Timnas Indonesia U-19 Menyerah Tanpa Perlawanan Dari Tim Korea Selatan U-19

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan memalukan dengan skor akhir 0-7 dari Korea Selatan U-19, Jumat (25/3/2022) di Stadion Daegu Auxiliary.

Kemenangan Korea Selatan tersebut berkat gol-gol yang tercipta dari Eum Seung-min (20′), Lee Seung-won (42′), Kang Min-jae (43′, 45′), Yu Seung-hyeon (50′), Seo Jae-won (77′), dan Cho Dong-jae (82′).

Erlangga Setyo, penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 mengakui bahwa timnya harus banyak belajar lagi usai kekalahan telak tersebut.

Baca juga : Timnas Indonesia U-19 Sudah Siap Dengan Materi Latihan Fisik Yang Berat Di Latihan Perdananya

“Intensitasnya cukup tinggi. Apalagi mereka sejak menit awal langsung press ke atas. Apalagi, bola saat dipegang saya belum ada opsi, jadi harus belajar banyak lagi saat latihan. Kami ambil hal baiknya,” kata Erlangga Setyo.

Erlangga menyebut, Timnas Indonesia U-19 masih membutuhkan pembenahan pada sektor fisik, organisasi permainan, dan taktik, karenanya mereka harus belajar dari kekalahan tersebut.

“Terutama fisik dasar kami harus dibenahi lagi, harus ditambah lagi. Kemudian juga organisasi seluruh tim, taktik, dan teknik seluruh tim juga harus dibenahi lagi,” ucapnya.

Kekalahan tersebut jelas menimbulkan kekecewaan bagi ketua PSSI, Mochamad . . . . . . Iriawan. Namun dirinya berharap agar mereka tetap semangat dan terus bekerja keras lagi untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Kami mendapatkan pelajaran berharga melawan Korea Selatan yang notabene kemampuan mereka di atas kita. Pemain harus lebih kerja keras, disiplin, dan meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Mochamad Iriawan.

“Dengan hasil ini, pelatih Shin Tae-yong juga mendapatkan gambaran bahwa tim U-19 harus ditingkatkan lagi kemampuannya. Memang butuh waktu dan tim ini masih terus berproses,” ucap Iriawan.

Kekalahan ini merupakan yang kedua dialami Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Korea Selatan. Sebelumnya, Timnas U-19 juga menelan kekalahan 1-5 dari Yeungnam University, Senin (22/3/2022).

Tim asuhan Shin Tae-yong selanjytnya bakal menghadapi Universitas Daegu (27/3/2022). Meski laga tersebut akan berlangsung sulit, namun laga tersebut akan menjadi kesempatan bagi Timnas U-19 dalam menunjukkan kemampuannya.

 

x

Check Also

Bek Timnas Indonesia U-18 Dipukul Pemain Antalyaspor U-18, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong bereaksi tenang terkait aksi pemukulan yang menimpa ...