Home > Timnas Indonesia > Jadi Kiper Cadangan Di Sampdoria Emil Audero Mulyadi Kini Tengah Dibujuk PSSI Untuk Bela Timnas Indonesia

Jadi Kiper Cadangan Di Sampdoria Emil Audero Mulyadi Kini Tengah Dibujuk PSSI Untuk Bela Timnas Indonesia

Jakarta – Emil Audero Mulyadi kini tengah dirayu gar mau bergabung dengan Timnas Indonesia. Dari 20 laga yang sudah dilakoni Sampdoria di Serie A musim 2021/22 ini, sang kiper sudah kebobolan 37 gol.

Karenanya kini Audero sudah tidak lagi berstatus sebagai kiper utama karena catatan buruknya tersebut. Pelatih Marco Giampaolo pun kini memilih kiper lain untuk mengawal gawang timnya.

Audero mulanya hanya sekali absen dalam 21 pertandingan Sampdoria di Liga Italia. Namun, sejak menderita cedera yang membuatnya harus menepi dalam dua partai pada pekan ke-22 dan ke-23, dirinya kemudian kini turun pangkat menjadi kiper pelapis.

Wladimiro Falcone kini menjadi kiper utama Sampdoria dan menggantikan Audero dalam sembilan dari sepuluh laga terakhir I Blucerchiati di Serie A.

Falcone bermain bagus selama ia menjadi penghangat bangku cadangan. Falcone mampu menorehkan tiga clean sheet dalam delapan partai, jumlah yang sama dibukukan Audero namun dari 20 pertandingan.

Baca juga : Emil Audero Mulyadi Tidak Masuk Dalam Bidikan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong yang mengamati kondisi Audero di Sampdoria, tertarik untuk mendatangkannya ke Timnas Indonesia. Saat ini sang kiper sedang didekati oleh PSSI untuk dinaturalisasi.

Audero merupakan kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18 Januari 1997. Ayahnya berasal dari Indonesia, sementaran ibunya lahir di Italia. Sejak kecil dirinya sudah menetap di Italia, namun dirinya belum pernah sekalipun dipanggil timnas senior.

Emil Audero wajar cemas. Awal Februari 2022, Giampaolo bilang bahwa ia belum kehilangan tempatnya di pos inti Sampdoria. Sekitar sebulan berlalu, Audero masih duduk manis di bangku cadangan.

“Audero belum . . . . . . 100 persen. Dia masih dalam tahap pemulihan. Saya lebih suka membiarkan Falcone bermain. Jika Anda tidak dalam kondisi terbaik, mainkan siapa yang siap,” kata Giampaoli dinukil dari media lokal Sampdoria, Club Doria 46.

Agen PSSI sudah menjadwalkan pertemuan dengan Emil Audero dan manajernya pada Rabu (2/3/2022) malam waktu Eropa untuk membahas kemungkinan membela Timnas Indonesia.

“Sebenarnya, agen saya sama manajer Audero itu teman baik. Yang menyodorkan nama Audero itu Shin Tae-yong. Mungkin dia melihat dari kualitasnya,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani.

“Saya sempat bilang ke agen saya bahwa ayahnya Audero tidak mau. Kata agen saya, ini profesional dan tidak perlu dengarkan ocehan orang tua. Saya bilang ke si agen ‘coach saya mau nih, bisa nggak kamu godain si Audero?’ Dia bilang kasih dia waktu,” ungkapnya.

Hasani akan meminta jawaban pasti dari kiper berusia 25 tahun itu. Jika menolak, PSSI akan mengincar gelandang FC Luzern di Liga Swiss, Jordy Wehrmann.

“Senin, 28 Februari 2022, si agen hubungi saya. Dia bilang sudah punya waktu untuk makan malam dengan Audero dan manajernya pada Rabu, 2 Maret 2022. Saya minta yes or no saja. Kalau dia tidak mau, saya loncat ke Wehrmann,” ujarnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...