Home > Berita Transfer Pemain > Inilah Fakta Dari Emil Audero Kiper Sampdoria Yang Jadi Incaran Timnas Indonesia

Inilah Fakta Dari Emil Audero Kiper Sampdoria Yang Jadi Incaran Timnas Indonesia

Jakarta – Belakangan ini media Tanah Air sering membahas Emil Audero yang sedang merintis karier di Sampdoria itu sedang ramai dibicarakan karena berpeluang memperkuat Timnas Indonesia.

Kedatangan Emil Audero dipercaya akan semakin meningkatkan kualitas di sisi paling belakang permainan itu. Diharapkan dengan pengalaman berlaga di Serie A Italia akan membawa mentalitas tangguh dan menularkannya kepada pemain Indonesia yang lain.

PSSI saat ini tengah mengupayakan proses naturalisasi Emil Audero. Prosesnya tentu tidak akan berlangsung singkat.Apalagi Audero kini sudah berusia 25 tahun. Ia juga pernah memperkuat Timnas Italia di beberapa level kelompok umur.

Baca juga : Dibandingkan Emil Audero Mulyadi, Jordy Wehrmann Lebih Tertarik Untuk Bergabung Dengan Timnas Indonesia

Ketertarikan Timnas Indonesia tersebut diyakini dengan mendatangkan sang kiper bisa memberi perbedaaan, berikut ini fakta menarik mengenai Emil Audero :

Kelahiran Pulau Lombok
Emil Audero Mulyadi lahir di Pulau Lombok, Mataram pada 18 Januari 1997.Sang ayahdari Indonesia bernama Edy Mulyadi dan sang ibu merupakan warga Italia, Antonela Audero. Audero kerap mengunjungi Indonesia terutama berkunjung ke Mataram.

Pengalaman Di Timnas Italia Kelompok Umur
Emil Audero sudah mencicipi pendidikan sepak bola dengan bagus karena lebih sering di Italia sejak kecil. Audero bisa jadi andalan Timnas Italia di berbagai kelompok umur.Dari mulai Italia U-15 sampai U-21. Bahkan, Audero juga masuk ke skuad Italia U-17 yang berlaga di Piala Dunia U-17 pada tahun 2013 yang lalu.

Tidak Bisa Menembus Timnas Senior
Audero sangat sulit untuk menembus skuad Timnas Italia senior meski punya pengalaman di Timnas Italia kelompok umur.Audero tidak bisa membuat pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini terkesan. Mancini . . . . . . lebih percaya pada Alex Meret, Alessio Cragno, dan Salvatore Sirigu untuk menjadi deputi Donnarumma.

Pernah Tampil Bersama Juventus
Juventus adalah klub profesional pertama bagi Audero. Ia sudah memulai karier di klub tersebut sejak level junior.Audero juga sempat mencatatkan satu penampilan di tim senior Juve. Itu terjadi di laga terakhir Serie A 2016-17.

Saat itu, Audero dimainkan oleh Massimiliano Allegri di laga penutup Serie A 2016-17. Dalam laga melawan Bologna itu, Juve menang 2-1 dan Audero bermain penuh.

Sekarang Bersama Sampdoria
Audero tidak mendapatkan kepercayaan untuk jadi kiper utama Juvetus dan membuat Audero memutuskan pindah ke Sampdoria pada tahun 2018 lalu. Kini Audero bahkan sudah mencatatkan 134 penampilan bersama klub berjuluk Il Samp itu.Dengan catatan 30 kali clean sheets,catatan yang lumayan untuk klub yang tidak terlalu memiliki bek yang bagus.

Harga Pasar Rp. 190 Miliar
Menurut situs Transfermarkt, nilai pasar alias market value Emil Audero masih cukup besar di kisaran 12 juta euro atau sekitar 190 miliar rupiah.

Nilai sebanyak itu tentu akan sangat sulit dijangkau klub Indonesia. Hal itu membuat Audero diperkirakan akan tetap berkarier di Eropa bahkan setelah ia menerima keputusan untuk dinaturalisasi nantinya.Emil Audero sendiri punya kontrak yang cukup panjang di Sampdoria. Kontraknya di klub itu baru akan berakhir Juni 2026.

x

Check Also

Makin Kuat ! Madura United Resmi Hadirkan Kiper Berpengalaman

Madura – Untuk menatap Liga 1 musim depan, Madura United menambah kekuatan dengan mendatangkan kiper ...