Home > Liga 1 > Ini Hal Menarik Yang Terjadi Di Sepanjang Laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Ini Hal Menarik Yang Terjadi Di Sepanjang Laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Bali – Duel Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/22 berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (19/3/2022) malam.

Dalam laga tersebut Persib unggul lebih dulu pada menit ke 25, David Da Silva sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan Frets Butuan. Persebaya akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui gol Ricky Kambuaya menit ke 78 melalui sepakan datarnya ke sisi kiri gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Gol ke gawang Persebaya sangat spesial bagi David Da Silva, karena dirinya berhasil mencetak gol ke gawang mantan klubnya pada musim 2018 dan 2019 lalu.

Baca juga : Sama-Sama Kuat, Persebaya Surabaya Dan Persib Bandung Berbagi Skor 1-1

Selama memperkuat Persebaya, David sukses mencatatkan 35 gol dari 42 penampilan. Bersama Persib David sudah mengemas 7 gol dari 13 penampilannya dan menjadi pencetak gol terbanyak Persib musim ini.

Jalannya laga tersebut sempat diwarnai kartu merah. Full back Persib, Ardi Idrus mendapat kartu kuning kedua sekaligus merah pada menit ke 69. Ardi dianggap wasit Fariq Hitaba melakukan pelanggaran keras kepada Bruno Moreira dan Persib pun bermain dengan 10 pemain di laga tersebut.

Persebaya tidak menyiakan kesempatan tersebut, Ricky Kambuaya membalas gol Persib pada menit ke 78 . . . . . . lewat sepakan datarnya. Kemudian di babak kedua gantian pelatih Persib, Robert Alberts diganjar kartu kuning oleh wasit Fariq Hitaba.

Kartu kuning ini merupakan yang kedua didapat Robert Alberts musim ini. Sebelumnya, dia juga mendapat kartu kuning saat Persib mengalahkan Persija Jakarta 2-0.

Para bobotoh pun sempat bertanya-tanya mengenai absennya Teja dan Beckham yang  namanya tidak masuk kedalam daftar pemain dan masih tidak ada informasi resmi dari tentang kedua pemain ini.

Aji Santoso membuat kejutan dalam starting XI Persebaya Surabaya. Sebab, sang pelatih tidak memasukkan satu pun penyerang dalam sebelas pemain pertama Persebaya untuk laga ini, dirinya juga tidak memasukkan nama Arsenio Valpoort dalam susunan pemain. Sementara, Samsul Arif duduk di bangku cadangan dan dimainkan pada awal babak kedua.

Dalam laga tersebut Aji memainkan Taise Marukawa sebagai ‘false nine’ di babak pertama. Sementara, Supriadi dan Oktafianus Fernando dimainkan sejak menit awal,seperti diketahui bahwa Oktafianus cukup jarang dimainkan selama ini.

 

x

Check Also

Peluang Persebaya Surabaya Susul Bali United Makin Berat Usai Ditahan Imbang 1-1 Oleh Barito Putera

Bali – Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh pada saat berjumpa dengan Barito Putera pada ...