Home > Berita Bola > Gaet Egy Maulana dan Witan Ternyata Membantu FK Senica Bisa Bayar Utang Sampai Lunas

Gaet Egy Maulana dan Witan Ternyata Membantu FK Senica Bisa Bayar Utang Sampai Lunas

Jakarta – Kehadiran Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ternyata benar-benar memberi dampat positif bagi klub Slovekia, FK Senica. Petinggi klub David Balda bahkan terang-terangan berkata bahwa sejak dua penggawa Timnas Indonesia itu datang, utang klub semakin berkurang.

Bagaimana bisa? Usut punya usut rupanya hal itu berkat fanatisme fans sepak bola Tanah Air pada Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang berkarier di luar negeri.

Memanfaatkan dukungan para fans setia Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, FK Senica mampu memonetisasi iklan hingga penjualan jersey.

“Utang kami perlahan mulai berkurang. Kami sudah menyelesaikan sejumlah hal (utang tunggakan),” ujar David Balda.

Tak cuma iklan hingga penjualan jersey, hal yang pasti sejak kedatangan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman adalah jumlah pengikut instagram serta youtube FK Senica melonjak drastis.

Hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi klub Slovakia itu. Dengan jumlah followes bertambah, maka FK Senica dapat memonetisasi keuntungan.

Tercatat, hingga saat ini akun instagram FK Senica sudah memilik 216 ribu pengikut. Jumlah tersebut menjadikan FK Senica menjadi salah satu klub dengan followers terbanyak di Slovakia.

Tak cuma di akun instagram, pada kanal youtube pun demikian. Hingga saat ini FK Senica berhasil mengumpulkan 115 ribu subscribers yang mayoritas merupakan . . . . . . fans setia Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Menurut laporan dari Sport Aktuality, utang FK Senica mencapai satu juta euro atau sekira Rp15,7 miliar. Klub dituntut melunasi tunggakan tersebut sebelum April 2022.

Namun, berkat Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman lubang tersebut dapat ditutup. David Balda pun senang dengan hal itu bahwa kehadiran dua pesepak bola kebanggan Tanah Air itu mampu membantu menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Baca Juga : FK Senica Gagal Bersaing di Championship Round Meski Diperkuat Egy-Witan

“Kami telah merancang strategi untuk memonetisasi setiap posting-an. Itu bukanlah jumlah yang sedikit (hasil keuntungannya). Ada ratusan, bahkan hingga ribuan euro dalam sebulan” ujarnya.

“Sehingga hal itu membuat kami kini bisa membayar sebagiannya (utang dari FK Senica). Kami menjual jersey ke Indonesia. Itu adalah salah satu bantuan untuk klub,” pungkas Balda. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Peringatkan Media Online Yang Beritakan Batal Terdegradasinya Persipura Jayapura Ke Liga 2

Jakarta – Induk sepak bola di Tanah Air, PSSI menegaskan bahwa kabar yang beredar terkait ...