Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Fransisco Torres Tidak Ikut Bela Borneo FC Dalam Laga Kontra Madura United

Fransisco Torres Tidak Ikut Bela Borneo FC Dalam Laga Kontra Madura United

Jakarta – Di ajang BRI Liga 1 2021/22 Madura United tidak menurunkan Fransisco Torres pada laga kemenangan 0-1 atas Borneo FC.Keputusan tidak menurunkan pemain asing tersebut jelas menimbulkan pertanyaan.

Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini mengaku punya alasan kuat di balik keputusannya itu. Dia memilih pemain yang dinilai lebih siap untuk turun dalam pertandingan.

“Ada pemain yang sama dengan posisi Torres yang saya harus pertimbangkan,” kata Fakhri Husaini dalam sesi jumpa pers usai laga.

“Siapa yang turun hari ini adalah pemain-pemain yang sudah menunjukkan penampilannya kesiapannya untuk turun hari ini,” tegasnya.

Fakhri Husaini ragu menurunkan Torres yang sebelumnya sempat mengeluh kesakitan, namun tiba-tiba dia siap bermain. Dalam kesempatan tersebut, Fakhri juga menyinggung peran pemain import yang menurutnya pemain asing harus punya kontribusi yang lebih besar dari pemain lokal.

“Pemain asing yang ada di klub ini harus menjadi tulang punggung tim ini, bukan pemain lokal yang mati-matian untuk mensupport pemain asing,” tegas Fakhri.

“Buat saya, . . . . . . penting untuk menjaga keutuhan tim ini, dan saya memberikan kesempatan kepada pemain lain yang punya keinginan yang kuat,” dia menambahkan.

Dalam laga tersebut, penjaga gawang Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu senang bisa kembali bermain setelah cedera lama. Dia masuk menggantikan Angga Saputra pada menit 45′.

Gianluca tentu kecewa dengan hasil laga tersebut, meski begitu dirinya tidak mau larut dalam kesedihan dan fokus untuk menatap laga pemungkas.

“Ini hasil yang tidak kami inginkan, tapi kami lupakan, fokus aja buat pertandingan terakhir biar dapat hasil yang lebih baik lagi,” tandasnya.

 

 

 

x

Check Also

Borneo FC Resmi Datangkan Mantan Pelatih La Liga

Jakarta – Borneo FC resmi mendatangkan Risto Vidakovic yang pernah menjadi pelatih beberapa klub La ...