Home > Berita Transfer Pemain > Emil Audero Mulyadi Akan Jadi Pancingan Dua Pemain Liga Inggris Agar Mau Dinaturalisasi

Emil Audero Mulyadi Akan Jadi Pancingan Dua Pemain Liga Inggris Agar Mau Dinaturalisasi

Jakarta – Nama Emil Audero Mulyadi yang merupakan kiper Sampdoria belakangan ini menjadi topik hangat, karena dirinya menjadi incaran untuk menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

edy, audero, kiper, juventus, timnas indonesia

Sebelumnya diberitakan bahwa PSSI mengutus agen untuk bertemu manajer Emil Audero Mulyadi pada Rabu (02/03/22) lalu, namun hingga kini masih belum ada jawaban dari sang kiper tentang tawaran untuk membela Timnas Indonesia.

Saat diwawancarai di chanel Youtube Ridho Hafiedz, Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menegaskan kalau pihaknya masih belum menyerah dalam membujuk Emil Audero.

Dengan bergabungnya Emil Audero ke Timnas Indonesia bisa menjadi pancingan agar dua bintang Liga Inggris keturunan tanah air mau dinaturalisasi. Yakni bek Leeds United bernama Pascal Struijk dan gelandang Crystal Palace yaitu Jairo Riedewald.

Baca juga : PSSI Sulit Yakinkan Emil Audero Agar Mau Bela Timnas Indonesia

“Jadi gini, bukan saya tidak mau melepas Emil Audero. Kalau Emil masuk di Timnas, itu kan dia datang dari liga elite, untuk pertama kali timnas diisi oleh pemain top,” kata Hasani Abdulgani

“Maka kita bisa memancing pemain keturunan lain seperti Pascal Struijk yang ada di Leeds, kemudian Jairo yanng ada di Crystal Palace.”

“Kalau dua pemain itu kita ajak dengan materi timnas sekarang pasti mereka ogah. Tapi kalau ada Emil Audero, mungkin mereka mau,” tuturnya menambahkan.

Sambil menunggu jawaban Emil Audero, PSSI kini sedang mengalihkan fokus kepada bintang Liga Swiss bernama Jordy Wehrmann untuk dinaturalisasi.Shin Tae-yong meminta . . . . . . untuk mengalihkan fokus kepada Jordy.

Hasani sendiri menjelaskan bahwa Jordy secara lisan sudah mau untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. Namun memang ia menyerahkan semua kepada sang manajer dan meminta PSSI berbicara kepada sang manajernya.

“Biasa kalau orang sana kan liburan itu tak mau diganggu dahulu sama pekerjaan. Jadi sabar saja, pekan depan mulai ada pembicaraan,” pungkasnya.

PSSI melayangkan permohonan untuk naturalisasi tiga pemain keturunan Indonesia yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat serta Shayne Pattynama. Kemenkumham menerima permohonan PSSI terkait naturalisasi ini.

“Kami tidak sembarangan melakukan naturalisasi. Perlu ada pertanggungjawaban kepada masyarakat. Kita memfilter, screening, bahwa mereka memang layak diberi status WNI,” kata Direktur Tata Negara Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham, Baroto.

Dalam kesempatan tersebut Baroto menjelaskan bahwa pemeriksaan tidak hanya dari segi aspek legal formal. Kemenkumham juga akan terus berkomunikasi dengan Kemenpora dan PSSI soal kepantasan tiga pemain tersebut mendapat paspor Indonesia.

“Proses pewarganegaraan bukanlah suatu hal yang mudah, kita harus membuktikan bahwa proses yang kita lakukan ini adalah orang yang memang kredibel dan bisa memberikan prestasi bagi olahraga dalam negeri,” ucap Baroto.

x

Check Also

Makin Kuat ! Madura United Resmi Hadirkan Kiper Berpengalaman

Madura – Untuk menatap Liga 1 musim depan, Madura United menambah kekuatan dengan mendatangkan kiper ...