Home > Timnas Indonesia > Elkan Baggott Ungkapkan Keinginannya Untuk Bisa Bela Timnas Indonesia Di Kualifikasi Piala Asia 2023

Elkan Baggott Ungkapkan Keinginannya Untuk Bisa Bela Timnas Indonesia Di Kualifikasi Piala Asia 2023

Jakarta – Timnas Indonesia akan berlaga dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022. Timnas Indonesia kemungkinan akan mendapatkan amunisi tambahan usai Elkan Baggott mengungkapkan keinginannya untuk bisa bergabung membela Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada saat Baggott melakukan live Instagram bersama Duta Besar (Dubes) Indonesia di Inggris, Desra Percaya, pada Minggu (20/3/2022). Pemain Ipswich Town itu buka-bukaan tentang keinginannya kembali bermain untuk Timnas Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Baggott juga membuka kemungkinan untuk berkancah di SEA Games 2021 bersama Timmas Indonesia U-23.Namun bek 19 tahun tersebut perlu berrbicara dengan pelatih Shin Tae-yong.

Nantinya Skuad Garuda tergabung di Grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal.Timnas Indonesia U-22 akan berkancah di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022. Pada 2019 lalu Garuda Muda berstatus peraih medali perak.

Baca juga : Kabar Buruk, Timnas Indonesia Kemungkinan Tanpa Elkan Baggott di SEA Games

Namun, SEA Games 2021 tidak masuk Kalender FIFA. Sedangkan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 masuk . . . . . . periode FIFA Matchday, karenanya Baggott dapat dilepas ke Timnas Indonesia.

“Saat ini, saya masih mendiskusikannya dengan tim pelatih Timnas Indonesia, apakah saya akan bermain di SEA Games 2021,” ujar Baggott.

“Namun, saya pasti akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022,” katanya menambahkan.

Baggott baru saja dipromosikan ke Ipswich senior. Sebelumnya, pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu menjadi tulang punggung Ipswich U-23.Baggott masuk ke daftar susunan pemain (DSP) Ipswich Town ketika bermain imbang 1-1 melawan Oxford United, tetapi dirinya hanya bisa berada di bangku cadangan.

“Soal SEA Games, sebab perhelatan itu digelar ketika kompetisi di Inggris masih berlangsung. Saya masih mendiskusikannya. Jadi, saya belum bisa memastikan,” imbuhnya.

 

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...