Home > Berita Bola > Egy Maulana Dan Witan Sulaeman Jadi Cadangan, FK Senica Justru Menang Dari MFK Zemplin Michalovce 2-1

Egy Maulana Dan Witan Sulaeman Jadi Cadangan, FK Senica Justru Menang Dari MFK Zemplin Michalovce 2-1

Jakarta – Ada yang baru dalam laga FK Senica pada pertandingan grup degradasi Liga Super Slovakia, Sabtu (12/3) malam WIB. Dalam laga tersebut untuk pertama kalinya pada 2022 Egy Maulana dan Witan Sulaeman tidak dimainkan sebagai starter.

Kedua pemain tersebut menjadi pemain cadangan dalam laga itu, dan kala FK Senica sukses mengalahkan MFK Zemplin Michalovce dengan skor akhir 2-1 di Stadion OMS Arena .

FK Senica berhasil mencetak gol cepat pada menit kelima melalui Vaclav Svoboda. MFK Zemplin Michalovce kemudian mencetak gol penyeimbang pada menit ke-51. Namun, empat menit kemudian FK Senica berbalik unggul melalui gol Milan Jurdik.

Pelatih Pavel Sustr kemudian memasukkan Egy Maulana Vikri semenit berselang. Adapun Witan Sulaeman baru dipercaya bermain pada injury time.Tidak ada gol tambahan hingga laga tersebut usai. Namun Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman tetap punya peran dalam membantu FK Senica meraih kemenangan meski mereka sebelumnya dicadangkan.

Baca juga Gaet Egy Maulana dan Witan Ternyata Membantu FK Senica Bisa Bayar Utang Sampai Lunas

FK Senica saat ini sedang berada pada situasi yang sulit dan terancam bangkrut, karenanya kemenangan tersebut sangat berarti bagi mereka. Menurut laporan Sport, FK Senica saat ini masih dipusingkan dengan tunggakan hutang yang belum menurun. . . . . . . Klub Slovakia itu disebut memiliki hutang sebenar satu juta euro (Rp15 miliar).

Pihak manajemen FK Senica, meminta para pemain untuk menggunakan kendaraan pribadi saat melakoni laga tandang. Selain itu, klub juga sudah tidak memberikan tunjangan apapun kepada pemain.

Situasi ini tentu saja membuat masa depan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman menjadi tanda tanya. Witan yang berstatus pinjaman bisa kembali ke Lechia Gdansk pada akhir musim, sedangkan Egy masih terikat kontrak sampai Juni 2023 di FK Senica.

FK Senica terancam ditinggal banyak pemain dalam waktu dekat ini. Situasi tersebut membuat klub bakal semakin terpuruk untuk menyelesaikan musim ini. Sebelumnya mereka sudah tidak memiliki kiper, pelatih fisik, dan fisioterapis karena masalah keuangan tersebut.

Selain itu, FK Senica juga terancam tak bisa mengikuti kompetisi musim depan karena harus menyelesaikan masalah finansial yang dihadapi. Bila tak mampu diselesaikan sampai awal musim, bisa dipastikan mereka tak akan ikut serta di Liga Super Slovakia 2022/23.

x

Check Also

PSSI Peringatkan Media Online Yang Beritakan Batal Terdegradasinya Persipura Jayapura Ke Liga 2

Jakarta – Induk sepak bola di Tanah Air, PSSI menegaskan bahwa kabar yang beredar terkait ...