Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Dukungan Presiden Jokowi Untuk Timnas Indonesia U-19 Jelang Gelaran Piala Dunia U-20

Dukungan Presiden Jokowi Untuk Timnas Indonesia U-19 Jelang Gelaran Piala Dunia U-20

Jakarta – Pada tahun 2023 Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, nantinya skuad Timnas Indonesia U-19 saat ini akan menjadi perwakilan bagi Indonesia.

Saat ini skuad Timnas Indonesia U-19 sudah memulai pemusatan latihan di Jakarta pada Rabu (2/3/2022) sebagai pemanasan sebelum berlatih di Korea Selatan pada Maret-April 2022 dalam rangka persiapan menuju Piala Dunia U-20. Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga( Menpora ), Zainudin Amali kesempatan tersebut didukung oleh Presiden Indonesia.

“Pak Presiden memberikan arahan kepada saya untuk disampaikan ke Ketua PSSI, pengurus, tim pelatih, dan pemain supaya memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya,” papar Menpora.

Baca juga : Persija Jakarta Kirim 8 Pemainnya Dibina Shin Tae-yong Untuk Skuad Timnas Indonesia U-19

Namun Amali tidak menjabarkan secara detail prestasi seperti apa yang ditargetkan ke Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20, namun menyiratkan pencapaian yang maksimal. Umumnya, prestasi maksimal dalam suatu turnamen diartikan sebagai meraih gelar juara.

“Sehingga, kita bisa mencapai prestasi maksimal di Piala Dunia . . . . . . U-20 2023. Presiden juga ingin Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan Timnas Indonesia U-19 yang berprestasi,” terang Amali.

Gelaran Piala Dunia U-20 2023 kemungkinan akan digelar pada Mei tahun depan. Timnas Indonesia U-19 bakal bersaing dengan 23 peserta untuk bersaing di tangga juara.

Timnas Indonesia U-19 sejauh ini telah memastikan tempat di putaran final. Sementara slot 23 tim lainnya masih diperebutkan karena babak kualifikasi belum selesai.

“Kita menjadi tuan rumah dan mendapatkan kesemaptan untuk lolos otomatis menjadi bagian dari 24 tim. Nah, kita harus menunjukkan,” imbuh Amali.

“Kita bukan hanya menjadi tuan rumah atau penyelenggara yang baik, tetapi juga punya Timnas Indonesia U-19 yang membanggakan,” jelasnya.

x

Check Also

Bek Timnas Indonesia U-18 Dipukul Pemain Antalyaspor U-18, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong bereaksi tenang terkait aksi pemukulan yang menimpa ...