Home > Berita Bola > Diperkuat Saddil Ramdani Di Awal Musim, Klub Malaysia Kalah

Diperkuat Saddil Ramdani Di Awal Musim, Klub Malaysia Kalah

Jakarta – Pemain sayap asal Indonesia Saddil Ramdani mengawali Malaysia Super League (MSL) 2022 dengan hasil buruk setelah Sabah FC dipaksa menelan kekalahan 1-0 dari tim promosi Negeri Sembilan FC di Stadion Likas, Jumat (4/3) malam WIB.

Pelatih Ong Kim Swee memasukkan Saddil sebagai starter bersama empat legiun asing lainnya, Park Tae-su, Neto Pesoa, Jackson De Souza, dan Taiki Kagayama. Tiga nama terakhir baru pulih dari cedera.

Sabah yang bermain di hadapan sekitar 2.000 suporternya menerapkan permainan ofensif sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Hanya saja, serangan Sabah belum membuahkan hasil.

The Rhinos sebetulnya mampu menjebol gawang lawan terlebih dulu pada menit ke-25. Namun gol Neto dianulir wasit, karena ujung tombak Sabah ini dianggap berada dalam posisi off-side ketika menerima umpan Taiki Kagayama.

Di lain sisi, Negeri Sembilan yang diperkuat mantan penggawa Persib Bandung Omid Nazari menerapkan permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik. Skema bertahan ini makin membuat Sabah mengalami kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Peluang kembali diperoleh Sabah pada menit ke-36. Umpan Saddil dikejar Baddrol Bakhtiar yang melakukan penetrasi ke kotak penalti. Sayangnya, sepakan Baddrol dari jarak dekat malah melayang di atas mistar.

Menjelang babak pertama berakhir, Sabah mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan ketika Neto dilanggar di kotak terlarang. Namun eksekusi penalti . . . . . . Neto berhasil dipatahkan kiper Syihan Hazmi.

Permainan Sabah tidak mengalami perubahan di babak kedua. Mereka berusaha memecahkan kebuntuan dengan menekan pertahanan Negeri Sembilan. Sedangkan tim lawan tetap memeragakan permainan bertahan.

Alih-alih memecahkan kebuntuan, gawang Sabah justru kebobolan lebih dulu di menit ke-52 melalui set-piece. Bola liar tendangan bebas Ahmad Khuzaimi disambar Khair Jones untuk menaklukkan Khairul Fahmi Che Mat.

Baca Juga : Media Malaysia Soroti Nama Saddil Ramdani Yang Ikut Dipanggil Shin Tae-yong

Sabah meningkatkan intensitas serangan mereka setelah tertinggal satu gol. Peluang diperoleh Neto untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-65, tapi sepakannya berhasil ditepis penjaga gawang.

Peluang kembali menghampiri Sabah pada menit ke-74. Kali ini melalui set-piece Saddil. Hanya saja, tendangan bebas yang dilepaskan Saddil dengan keras masih berhasil dipatahkan Syihan. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai, dan Sabah terpaksa menelan kekalahan di kandang. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Peringatkan Media Online Yang Beritakan Batal Terdegradasinya Persipura Jayapura Ke Liga 2

Jakarta – Induk sepak bola di Tanah Air, PSSI menegaskan bahwa kabar yang beredar terkait ...