Home > Timnas Indonesia > Dibilang Mimpi Dapatkan Emil Audero Mulyadi Oleh Sang Ayah, Sang Kiper Tetap Diincar Oleh Shin Tae-yong

Dibilang Mimpi Dapatkan Emil Audero Mulyadi Oleh Sang Ayah, Sang Kiper Tetap Diincar Oleh Shin Tae-yong

Jakarta – Emil Audero Mulyadi merupakan kiper Sampdoria jebolan akademi Juventus tersebut lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dirinya menjadi incaran dari Shin Tae-yong, pelatih Timas Indonesia.

Ayah Audero merupakan orang asli Indonesia sedangkan sang ibu berasal dari Italia. Shin Tae-yong berencana untuk menjadikan Emil Audero calon pemain naturalisasi keempat Timnas Indonesia setelah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

“Benar, saya ingin menaturalisasi kiper. Memang posisinya beda dari yang lain tapi saya menginginkan pemain seperti itu,” kata Shin Tae-yong.

“Dengan kemampuan sebagus itu dan jika dia datang ke Indonesia, mungkin dia bisa menyampaikan sesuatu yang baik untuk kiper-kiper Indonesia,” jelasnya.

Saat ini sebenarnya stok kiper Timnas Indonesia sudah banyak, diantaranya ada Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, hingga Ernando Ari Sutaryadi.

Timnas Indonesia juga berpeluang memanggil kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono yang telah menyatakan minat untuk menjadi WNI. Penjaga gawang berusia 20 tahun itu lahir di New York, Amerika Serikat. Ibunya berasal dari Iran, sementara ayahnya dari Indonesia.

Baca juga : Respon Mengejutkan Kiper Sampdoria Terkait Wacana Bakal Perkuat Timnas Indonesia

Agen yang diutus PSSI telah menjadwalkan makan malam dengan Emil Audero dan manajernya pada Rabu (2/3/2022) malam waktu Eropa. Kedua belah pihak membahas kemungkinan dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani meminta jawaban . . . . . . pasti dari Emil Audero. Jika gagal, pihaknya telah menyiapkan Jordy Wehrmann sebagai pengganti. Jordy Wehrmann adalah gelandang FC Luzern di Swiss Super League 2021/2022 atau kasta teratas Liga Swiss.

“Namun, saya tidak bisa pastikan Audero bisa dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia atau tidak,” imbuh Shin Tae-yong.

Emil dikabarkan belum pernah menolak Timnas Indonesia karena sebelumnya tidak pernah didekati PSSI.Pada saat menggagas program naturalisasi pada November tahun lalu, PSSI disarankan publik untuk mendekati Emil Audero.

Ayah Emil Audero sendiri sempat mengatakan bahwa publik Tanah Air “bermimpi” anaknya lebih memilih Timnas Indonesia daripada Timnas Italia. Namun empat bulan berselang, PSSI mengisyaratkan bahwa Emil Audero berminat untuk dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Hasani Abdulgani meluruskan bahwa dalam situasi ini, Emil Audero tidak berubah pikiran karena pihaknya belum pernah mengincar kiper Sampdoria itu.

“Tidak ada perubahan pikiran karena dari dulu kami belum pernah mengontak dia. Yang ramai kan netizen yang masuk ke wilayah orang tuanya Audero,” imbuh Hasani beberapa waktu lalu.

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...