Home > Timnas Indonesia > Cyrus Ashkon Margono Pemain Klub Yunani Yang Ingin Jadi WNI Dan Bela Indonesia

Cyrus Ashkon Margono Pemain Klub Yunani Yang Ingin Jadi WNI Dan Bela Indonesia

Jakarta – Kantor PSSI mendapatkan kunjungan spesial dari Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Yunani, Bebeb A.K. Nugraha Djundjunan. Kedatangan Nugraha untuk bersilaturahmi dan membahas mengenai pemain keturunan.

Dalam kunjungan tersebut Dubes Yunani tersebut mengungkapkan bahwa Cyrus Ashkon Margono yang saat ini berpaspor Amerika Serikat, dan bermain untuk klub Yunani, Panathinaikos B, dilaporkan ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemain ini berkeinginan menjadi WNI. Umurnya masih 20 tahun, dan kini bermain di klub Panathinaikos B. Posisinya adalah kiper,” ujar Bebeb, disadur dari laman PSSI.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyambut kabar tersebut dengan gembira,karena menurutnya Cyrus Margono punya prospek yang bagus jika bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 maupun senior.

Baca juga : Jadi Kiper Cadangan Di Sampdoria Emil Audero Mulyadi Kini Tengah Dibujuk PSSI Untuk Bela Timnas Indonesia

“Saya berterima kasih atas masukan dari Duta Besar Indonesia untuk Yunani ini,” ucap Mochamad Iriawan.

“Kami akan pelajari dulu terkait administrasinya dan lain-lain. Tetapi, ini masukan yang bagus bagi PSSI,’’ katanya menambahkan.

Cyrus merupakan keturunan Indonesia . . . . . . berasal dari sang ayah danibunya berasal dari Iran. Namun, ia lahir dan besar di Amerika Serikat. Cyrus menyelami dunia sepak bola sejak berusia empat tahun dan menimba ilmu di New York Soccer Club dan Met Oval Academy. Pada 2015, ia sempat merasakan tempaan dari Inter Milan Academy selama dua pekan.

Pada 2019, Cyrus Margono bergabung dengan klub sepak bola Universitas Denve dan pindah ke Universitas Kentucky pada tahun berikutnya. Kemudian dirinya merapat ke klub universitas tersebut, UK Wildcats.

Saat berada di UK Wildcats, potensinya tercium dan direkrut oleh Panathinaikos dengan durasi kontrak tiga tahun. Namun, ia masih berada di Panathinaikos B dan berkompetisi di Super League B. Kini dirinya dilaporkan ingin menjadi WNI dan pastinya akan bermain untuk Indonesia.

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...