Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Tidak Bisa Berkutik Karena Aset Roman Abramovich Dibekukan Oleh Pemerintah Inggris

Chelsea Tidak Bisa Berkutik Karena Aset Roman Abramovich Dibekukan Oleh Pemerintah Inggris

London – Kabar buruk baru saja datang dari Chelsea, dimana seluruh aset Roman Abramovich di Inggris dibekukan karena afiliasinya dengan Vladimir Putin, selaku inisiator invasi militer Rusia ke Ukraina.

Sanksi yang menimpa Abramovich itu juga berpengaruh ke Chelsea. Hampir seluruh aktivitas keuangan Chelsea dilumpuhkan, seperti mereka tidak bisa menjual tiket pertandingan, mereka tidak bisa menjual merchandise dan lain sebagainya.

Chelsea akhirnya buka suara terkait sanksi yang menerpa pemilik mereka, Roman Abramovich. Chelsea menegaskan bahwa mereka akan kooperatif dengan Pemerintah Inggris untuk mencari solusi terbaik.

Baca juga : Chelsea Dijual, Mantan Petarung MMA Conor McGregor Tertarik Ingin Membelinya !

“Chelsea Football Club telah diberitahu bahwa pemilik kami, Roman Abramovich mendapatkan sanksi dari pemerintah Inggris,” buka pernyataan resmi Chelsea.

Chelsea juga mengonfirmasi bahwa mereka saat ini masih bisa beraktivitas. Meski mereka mengakui ruang gerak mereka dipersempit oleh Pemerintah Inggris.

“Karena kepemilikan Chelsea 100% di bawah Mr Abramovich, maka Chelsea akan mendapatkan sanksi yang sama seperti yang ia dapatkan,”

“Namun pihak pemerintah Inggris sudah memberikan . . . . . . izin bagi Chelsea untuk melanjutkan beberapa aktivitas kami,”

Chelsea juga akan mencoba menego agar sanksi-sanksi yang memberatkan Chelsea bisa dicabut.

“Kami akan tetap melanjutkan aktivitas tim putra dan putri kami yang akan berhadapan dengan Norwich dan West Ham. Kami juga akan menggelar diskusi dengan pemerintah Inggris terkait izin yang mereka berikan,”

“Kami akan mencoba menego agar izin itu bisa direvisi agar klub bisa beroperasi secara normal. Kami juga akan meminta tuntutan dari pemerintah Inggris terkait dampak yang akan diterima Chelsea Foundation dan bagaimana efeknya ke komunitas kami,” tutup pernyataan resmi tersebut.

Kabarnya para sponsor Chelsea mulai ambil ancang-ancang untuk memutus kerja sama mereka karena dampak sanksi yang diberikan pemerintah Inggris ke Chelsea.

x

Check Also

Chelsea Diminta Untuk Bisa Menang Untuk Pertahankan Antonio Rudiger

London – Antonio Rudiger kini memasuki enam bulan terakhirnya bersama Chelsea. Rudiger kini bisa bernegosiasi ...