Home > Piala FA > Chelsea Dianggap Busuk Gara-gara Hal Ini

Chelsea Dianggap Busuk Gara-gara Hal Ini

London – Chelsea dicap sebagai klub menjijikan dan busuk usai meminta laga perempat final Piala FA 2021-2022 melawan Middlesbrough digelar secara tertutup.

Chelsea sempat meminta pertandingan perempat final Piala FA melawan Middlesbrough di Stadion Riverside pada Sabtu (19/3/2022) malam waktu setempat atau Minggu pukul 00.15 WIB digelar secara tertutup alias tanpa penonton.

Permintaan tersebut diajukan Chelsea kepada Dewan FA setelah mereka tidak dapat menjual pertandingan karena sanksi Pemerintah Inggris terhadap pemilik klub, Roman Abramovich.

Pemerintah Inggris membolehkan Chelsea untuk tetap menjalankan kegiatan olaharaga, tapi klub tersebut tidak diizinkan untuk menjual tiket pertandingan.

Dalam pernyataan resminya pada Selasa (15/3/2022), Chelsea meminta laga digelar tertutup atas alasan integritas olahraga.

“Penting untuk kompetisi ini bahwa pertandingan melawan Middlesbrough tetap berjalan, namun dengan keengganan yang eksteim kami meminta dewan FA untuk mengarahkan agar pertandingan dimainkan secara tertutup untuk masalah integritas olahraga,” tulis pernyataan Chelsea, dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

FA awalnya mengumumkan bahwa proposal dari pihak Stamford Bridge akan dibahas pada pertemuan Dewan Permainan Profesional pada Rabu (16/3/2022)

Namun, juru bicara FA mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi permintaan Chelsea telah dihapus pada Selasa (15/3/2022) malam, tak lama setelah pernyataan yang dikeluarkan The Blues.

“Penting untuk kompetisi ini bahwa pertandingan melawan Middlesbrough tetap berjalan, namun dengan keengganan yang eksteim kami meminta dewan FA untuk mengarahkan agar pertandingan dimainkan secara tertutup untuk masalah integritas olahraga,” tulis pernyataan Chelsea.

FA awalnya mengumumkan bahwa proposal dari . . . . . . pihak Stamford Bridge akan dibahas pada pertemuan Dewan Permainan Profesional pada Rabu (16/3/2022)

Namun, juru bicara FA mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi permintaan Chelsea telah dihapus pada Selasa (15/3/2022) malam, tak lama setelah pernyataan yang dikeluarkan The Blues.

Adapun permintaan Chelsea untuk menggelar laga secara tertutup itu mendapatkan tanggapan dari pemilik Middlesbrough, Steve Gibson.

Gibson kesal dengan tindakan Chelsea mengajukan permintaan tersebut kepada FA.

Saking kesalnya, Gibson bahkan melabeli Chelsea sebagai klub yang menjijikan dan busuk.

“Mereka tidak memiliki rasa hormat untuk memberi tahu saya bahwa ini akan terjadi, mereka hanya membawanya ke FA. Pertandingannya akhir pekan ini!” kata Gibson.

“Sanksi yang diberikan kepada Chelsea ini dilakukan oleh Pemerintah, bukan oleh sepak bola, bukan oleh Middlesbrough.”

“Chelsea harus ditendang keluar dan itu menjijikkan. Klub sepak bola busuk ini, Chelsea.”

“Kami mengambil koran dan membaca tentang Abramovich dan cara dia menjalani hidupnya, dan kami melihat apa yang terjadi di Ukraina, dan itu di luar nalar. Sungguh-sungguh di luar nalar,” ucapnya lagi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tundukkan West Ham, Harry Maguire Berambisi Bawa MU Juara Piala FA

Manchester – Kapten tim Manchester United, Harry Maguire, bertekad membawa Setan Merah menjadi juara Piala ...