Home > Berita Transfer Pemain > CEO Borussia Dortmund Tidak Kuatir Jika Memang Erling Haaland Harus Hengkang Ke Man City

CEO Borussia Dortmund Tidak Kuatir Jika Memang Erling Haaland Harus Hengkang Ke Man City

Jerman – Erling Haaland diyakini akan menjadi properti panas pada bursa transfer musim panas mendatang.CEO Borussia Dortmund , Hans-Joachim Watzke mengaku tidak yakin bahwa pihaknya bisa menahan kepergian Haaland nanti.

Sejauh ini Haaland sudah membukukan 80 gol dari 82 penampilan untuk Dortmund.Karenanya tidak heran jika Haaland diincar oleh banyak klub papan atas Eropa. Manchester City, Manchester United, Barcelona, Real Madrid dan PSG kabarnya mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya.

Haaland terikat kontrak di Dortmund hingga 2024, dirinya dilaporkan memiliki klausul rilis sebesar 75 juta euro. Man City konon dikabarkan siap menginvestasikan 355 juta euro untuk Haaland, termasuk biaya transfer akhir dan biaya gaji.

Baca juga :Kylian Mbappe Dan Erling Haaland Dikabarkan Sudah Berhasil Direkrut Real Madrid

Watzke mengaku hanya bisa pasrah kalau Manchester City datang untuk merekrut Haaland pada bursa transfer musim panas 2022.

“Saya sudah menyerah untuk menilai dan menjawab rumor media. Jika tidak, maka saya harus memiliki waktu 36 jam dalam sehari,” kata Watzke kepada Sport Bild.

“Saat ini kami tidak tahu hal-hal spesifiknya soal Haaland, juga tidak ada yang mendekati kami. Namun, kami tidak . . . . . . dapat mengimbangi secara finansial jika Manchester City mengajukan tawran [untuk Haaland].”

Watzke tak khawatir apabila pada akhirnya harus kehilangan Haaland karena nantinya mereka akan menemukan bakat baru.

“Kami telah merasakan itu beberapa kali: Kami kehilangan [Robert] Lewandowski ke Bayern Munich pada 2014 dan [Pierre-Emerick] Aubameyang ke Arsenal pada 2018,” lanjutnya

“Kami selalu menciptakan bintang baru. Jika Haaland pergi, kami akan menemukan bakat baru lain dan mengembangkannya menjadi bintang, dan itu juga akan membawa kebaikan bagi Bundesliga.”

Karim Adeyemi dari RB Leipzig sering disebut-sebut sebagai pemain yang berpotensi menggantikan Haaland di Signal Iduna Park.Watzke memilih untuk bungkam terkait dengan kabar tersebut.

“Hal yang sama juga berlaku soal ini: Saya tidak akan mengonfirmasi rumor transfer apa pun,” pungkasnya.

 

x

Check Also

Makin Kuat ! Madura United Resmi Hadirkan Kiper Berpengalaman

Madura – Untuk menatap Liga 1 musim depan, Madura United menambah kekuatan dengan mendatangkan kiper ...