Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Berperan Dalam Menentukan Juara Liga 1 , Persebaya Surabaya Tetap Akan Bermain Fair Play

Berperan Dalam Menentukan Juara Liga 1 , Persebaya Surabaya Tetap Akan Bermain Fair Play

Jakarta – Bali United akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya di pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/3/22).

Bali United sejauh ini sudah mengumpulkan 72 poin dan sedang berpeluang memastikan juara pekan ini dengan berjarak lima poin di atas Persib Bandung yang berada di posisi runner-up dengan 67 angka.

Dengan menyisakan dua laga sisa, Bali United hanya butuh hasil imbang saja. Tambahan satu poin akan membuat selisih dengan Persib menjadi enam. Persib sudah tak mungkin mengungguli Bali United karena kalah head-to-head.

Baca juga : Bali United Makin Dekat Dengan Gelar Juara Usai Kalahkan Madura United 2-0

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso ingin agar anak didiknya tetap berjuang memetik tiga angka dalam laga nanti. Meski saat ini mereka akan menjadi tim yang akan menentukan kepastian siapa yang meraih gelar juara pekan ini.

“Pertandingan melawan Bali, justru Bali yang seharusnya dalam tekanan, bukan Persebaya. Untuk itu saya menekankan kepada pemain untuk tampil menikmati, lepas, dan ingin mendominasi permainan. Dan juga memenangkan pertandingan,” kata Aji Santoso, Kamis (24/3/2022).

Jika Persebaya berhasil menang dalam laga nanti, maka Bali United akan menunda pesta juara dan bahkan bisa kehilangan kans tersebut.

“Kami akan berusaha tetap bisa mengalahkan Bali United, meskipun kami tahu pertandingan ini salah . . . . . . satu yang menentukan. Apabila Bali menang, sudah bisa dipastikan mereka akan juara,” imbuhnya.

Saat ini Persebaya kini menduduki peringkat keempat dengan 60 poin, di bawah Bhayangkara yang ada di peringkat ketiga dengan 62 poin. Dengan selisih poin tersebut Persebaya sudah tidak mungkin bisa mengejar Bali United dalam persaingan juara.

Meski sudah tidak ada target untuk gelar juara, Aji Santoso ingin tetap membawa timnya bertanding maksimal dan menerapkan fair play.

“Saya yakinkan kepada seluruhnya bahwa besok adalah pertandingan yang fight dan tidak ada rekayasa. Pertandingan halalan thayyiban (halal yang baik). Kalau kami menang, tidak ada faktor lain. Kalau kalah juga begitu,” ucap Aji.

“Yang jelas, saya akan bertarung secara adil tidak melihat yang lain. Mungkin kalau kami menang akan membantu Persib Bandung, kalau kalah membantu Bali, tapi tidak ada,” ujarnya.

Laga nanti dipastikan akan berlangsung dengan seru karena kedua tim merupakan tim yang paling produktif dalam urusan mencetak gol. Bali United sudah membukukan 54 gol, sementara Persebaya 52 sampai saat ini.

 

x

Check Also

Alasan Dibalik Direkrutnya Altariq Alta Ballah Di Lini Pertahanan Persebaya Surabaya

Surabaya – Untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim depan Persebaya Surabaya merekrut Altariq Alta Ballah ...