Home > Liga 1 > Bali United Semakin Kuat Di Puncak Klasemen Usai Menang 1-0 Atas Persiraja Banda Aceh

Bali United Semakin Kuat Di Puncak Klasemen Usai Menang 1-0 Atas Persiraja Banda Aceh

Bali – Pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/22, Bali United meraih kemenangan 1-0 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Kompyang Sudjana, Bali, Jumat (11/03/2022) malam WIB.

Babak Pertama Bali United Memimpin
Bali United langsung mengancam di menit ke-3 lewat kerja sama rapi Rizky Pellu yang mengumpan ke Stefano Lilipaly. Sayang, sepakan Lilipaly melambung.

Persiraja juga mengancam pada menit ke-9, Jabar Sharza menyodorkan bola dari depan kotak penalti lawan. Bola umpan terobosan itu diteruskan menjadi tembakan oleh Vivi Asrizal, tapi menyamping dari gawang Bali United.

Baca juga : Persiraja Banda Aceh Terdegradasi Ke Liga 2,Posisi Arema FC Terancam Oleh Bhayangkara FC

Persiraja bermain tanpa beban dalam laga kemarin karena status mereka yang sudah dipastikan terdegradasi. Jabar Sharza kemudian memberi ancaman usai menerima bola dari Bruno Dybal di menit ke-12. Upanya belum menghasilkan gol karena bola tak mengarah ke gawang.

Lilipaly mendapat kesempatan lewat tendangan bebas. Sepekan melengkung dilepaskannya dan bola mengenai tiang gawang pada menit ke-20.

Ilija Spasojevic menerima umpan tarik dari Lilipaly di kotak penalti Persiraja. Namun, sepakan mendatarnya masih bisa dihentikan oleh Aji Bayu Putra pada menit ke-24.

Spaso akhirnya mencetak gol di menit ke-38 usai Brwa Nouri memberi bola ke sisi kanan pada Privat Mbarga. Dengan satu sentuhan, bola diberikan kepada Spaso yang ada di kotak penalti dan sukses menjebol gawang Persiraja.

Tertinggal satu gol membuat Persiraja masih menyerang. Kali ini Rendy Saputra menerima umpan terobosan dari Vivi di menit ke-44 yang menghasilkan sepakan melenceng. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk Bali United.

Babak Kedua Tidak Ada Tambahan Gol
Bali United kembali mengancam di menit ke-49, Privat Mbarga mendapat peluang emas setelah menerima umpan silang dari Lilipaly. Tapi, sundulannya tidak terarah ke gawang.

Brwa Nouri mendapat kesempatan mencetak gol lewat sepakan cannon ball . . . . . . dari luar kotak penalti yang sayangnya bisa ditepis Aji di menit ke-54.Persiraja masih terus berusaha mencetak gol balasan. Di menit ke-57, Andika Kurniawan mendapat bola liar di kotak penalti Bali United. Dia melepas tembakan keras ke arah gawang yang kemudian ditinju oleh Nadeo Argawinata.

Privat Mbarga masih terus berusaha merangsek masuk ke kotak penalti dan membawa bola ke kanan sebelum melepas sepakan keras di menit ke-61. Namun sepakannya bisa diblok Aji.

Kans Bali United untuk menambah gol kembali lahir, kali ini lewat Rahmat yang menerima umpan terobosan dari Eber Bessa. Dia melepas dua tembakan di menit ke-71 dan semuanya mampu dibendung oleh Aji.

Wasit Yudi Nurcahya meniup peluit panjang dengan skor akhir 1-0 kemenangan untuk Serdadu Tridatu. Kemenangan tersebut membuat mereka membukukan rekor baru, yakni telah mencatatkan tujuh kemenangan secara berturut-turut di BRI Liga 1.

Bali United kini mengoleksi 66 poin dari 30 laga dan tetap di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22. Sementara itu Persiraja masih terjebak di dasar klasemen dengan 13 poin dari jumlah laga yang sama.

Susunan Pemain
Persiraja (4-3-3): Aji Bayu Putra (kiper); Eriyanto, Leo Lelis, Chairul Rifan, Rendy Saputra (belakang); Ridha Umami, Alvin Nasution, Bruno Dybal (tengah); Arya Gerryan, Jabar Sharza, Vivi Asrizal (depan).
Pelatih: Sergio Alexandre.

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Gavin Kwan, Leo Tupamahu, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin (belakang); Rizky Pellu, Brwa Nouri, Eber Bessa (tengah); Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan).
Pelatih: Stefano Cugurra Teco

x

Check Also

Gagal Raih Kemenangan PSM Makassar Harus Rela Berbagi Skor 2-2 Dengan Persela Lamongan

Jakarta – Dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/22, laga antara PSM Makassar dan ...