Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Alfeandra Dewangga Buka Peluang Untuk Berkarier Di Luar Negeri

Alfeandra Dewangga Buka Peluang Untuk Berkarier Di Luar Negeri

Jakarta – Alfeandra Dewangga berpekuang untuk bermain di luar negeri dan meninggalkan PSIS Semarang. Pemain andalan lini pertahanan timnas Indonesia tersebut akan menyusul rekan satu timnya di PSIS Semarang, Pratama Arhan.

Pratama Arhan sudah lebih dulu mendapat kontrak di klub kasta kedua Liga Jepang, yaitu Tokyo Verdy. Dewangga sendiri saat ini sudahada beberapa tawaran dari Malaysia dan Thailand, namun manajemen PSIS Semarang belum mau melepasnya.

Alfeandra Dewangga sendiri cukup sabar menunggu tawaran yang lebih prestisius lagi, entah di klub Eropa, Jepang atau Korea Selatan, seperti Asnawi Mangkualam.

“Bagusnya mungkin Eropa ya, paling kalau ada salah satunya (Jepang atau Korea),” ungkap Alfeandra Dewangga saat hadir sebagai bintang tamu di program Depdagri.

Baca juga : Semangat Bek Muda PSIS Semarang Untuk Patahkan Trek Kekalahan Dari Bhayangkara FC

Sambil menunggu datangnya  tawaran yang pas, kini Dewangga mengaku akan mengisi waktunya saat ini dengan fokus di PSIS dan timnas Indonesia.

“Untuk saat ini belum ada (tawaran dari Eropa), masih bincang-bincang mencari yang terbaik,” ucap bek berusia 20 tahun tersebut.

“Kontrak saya sendiri berakhir masih cukup lama. Untuk saat ini, perpanjangan masih belum ada, mungkin sampai tahun ini saya selesai di PSIS, kalau keluar belum tahu,” cetusnya.

Dewangga kini juga diproyeksikan membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022. CEO PSIS Semarang,Yoyok Sukawi akan melepas Alfeandra Dewangga, jika ada klub asal Eropa, Jepang atau Korea Selatan yang . . . . . . minat mendatangkannya.

Sayangnya, tawaran sejauh ini masih berkisar di Asia Tenggara, sehingga Yoyok Sukawi mengaku belum mau melepas bek serba bisa milik PSIS Semarang tersebut.

“Khusus Dewangga, ini tinggal menunggu momentum saja. Tawaran dari luar banyak, dari Thailand ada, dari Malaysia ada,” ujar Yoyok .

“Tapi kita nggak mungkin lepas Dewangga kalau di liga-liga Asia Tenggara, percuma, sama saja dengan Liga 1,” lanjut Yoyok.

Yoyok menegaskan bahwa PSIS Semarang akan melepas Alfeandra Dewangga, jika memang sudah ada tim Eropa atau tim dari liga teratas Asia yang mengajukan penawaran pada PSIS.

“Kita akan lepas kalau ada tawaran dari liga Jepang, Korea, ataupun Eropa. Mohon doa restunya, mudah-mudahan Dewangga juga segera menyusul Arhan,” ujarnya.

Sejatinya, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi masih menjaga mental Dewangga, apalagi melihat Pratama Arhan sudah lebih dahulu berkarir ke luar negeri.

“Tapi saya juga sampaikan ke Dewangga, kalau momentum belum datang, kamu nggak usah silau dengan keberhasilan Arhan, fokus saja di PSIS Semarang.”

Selanjutnya PSIS Semarang masih menyisakan tiga laga terakhir ,mereka akan menghadapi Persita Tangerang, Minggu (20/3/22) di ajang BRI Liga 1 2021/22.

 

 

x

Check Also

PSIS Semarang Akhiri Kebersamaanya Bersama Beny Wahyudi

Semarang – PSIS Semarang melepas salah satu pemainnya, Beny Wahyudi yang kontraknya sudah habis. PSIS ...