Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Alasan Dibalik Keputusan Mundurnya Ali Rifki Dari Manajemen Arema FC

Alasan Dibalik Keputusan Mundurnya Ali Rifki Dari Manajemen Arema FC

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari klub Arema FC, dimana Ali Rifki mengundurkan diri dari manajemen Arema FC pada Senin (21/03), dirinya mempublikasikannya melalui unggahan di akun instagram miliknya, @alirifki_87.

Ali beralasan, pengunduran dirinya tersebut sebagai bentuk tanggung jawabnya karena kegagalan Arema FC meraih gelar juara BRI Liga 1 2021/22.

Manajemen Arema FC angkat bicara mengenai kabar tersebut, dengan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ali Rifki atas dedikasinya dan totalitasnya selama bergabung dengan klub tersebut.

“Kami sampaikan beribu terima kasih kepada Mas Ali yang begitu luar biasa cintanya kepada Arema FC,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis manajemen, Senin (13/03).

“Tidak hanya waktu pikiran dan tenaga yang dicurahkan untuk Arema agar berprestasi, tapi juga dedikasi yang diberikan kepada tim kebanggan arek Malang ini. Sungguh luar biasa,” sambungnya.

Baca juga : Sempat Tertinggal Di Babak Pertama, Arema FC Berhasil Menyamakan Skor 2-2 Dengan Borneo FC

Sudarmaji menilai bahwa pada musim ini merupakan musim yang berat bagi tim-tim peserta yang menjalani kompetisi di tengah pandemi. Selain harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat, jadwal padat juga menjadi tantangan tersendiri.

“Apalagi, kompetisi tahun ini sungguh sangat berat karena digelar pada kondisi pandemi, jadwal padat, dan selain harus menghadapi itu juga harus menghadapi kepatuhan pada regulasi dan prokes,” papar Sudarmaji.

Sudarmaji akan berusaha menjaga semangat tim agar selalu optimistis meski sudah ditinggal oleh Ali Rifki.

“Selama mendampingi klub, Mas Ali mampu menanamkan semangat baru dan ajakan kebaikan . . . . . . agar tim ini selalu dinaungi keberkahan dan kemenangan. Sampai kapanpun doktrin ‘Tenang, Smart, dan Ngeyel’ akan selalu tertanam pada karakter Arema FC,” papar Sudarmaji.

“Mas Ali juga mendambakan Arema FC selalu berprestasi. Kami optimistis Mas Ali akan siap memenuhi panggilan hatinya untuk kembali berada di tengah keluarga besar Arema,” kata Sudarmaji.

Dalam kesempatam tersebut Sudarmaji menegaskan bahwa Ali Rifki masih menjadi keluarga besar Arema FC. Bahkan, Ali bersama Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, sangat antusias dalam menyiapkan tim untuk menyambut kompetisi musim depan.

“Mas Ali masih menjadi bagian dari keluarga besar Arema FC,” tegasnya.

“Usai kompetisi ini akan fokus menyiapkan komposisi terbaik agar kompetisi depan Arema FC bisa berprestasi,” Sudarmaji menambahkan.

Sudarmaji juga menilai bahwa sepak bola bukan sekadar urusan kalah menang, tapi sejatinya adalah persaudaraan.

“Janganlah sepak bola justru menjadi media caci maki dan tebar kebencian. Jadikan Arema FC sebagai media silaturahmi dan pemersatu yang membanggakan. Kekalahan dan kemenangan itu bagian dari bagaimana kita mengelola sebuah kebanggaan,” tutur Sudarmaji.

“Optimistis dan jangan menyerah. Tetap tenang, ngeyel, dan smart, seperti yang ditanamkan Mas Ali agar kita kuat dan eksis selalu menjaga Arema FC,” ia menandaskan.

x

Check Also

Sosok Asal Portugal Ini Diduga Akan Menjadi Pelatih Fisik Anyar Arema FC

Malang – Perombakan besar-besaran dilakukan oleh Arema FC untuk persiapan menghadapi Liga 1 musim depan. ...