Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Akan Jumpa Barito Putera, Madura United Lebih Waspada Karena Akan Jadi Ajang Reuni

Akan Jumpa Barito Putera, Madura United Lebih Waspada Karena Akan Jadi Ajang Reuni

Jakarta – Di pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/22 nanti Madura United bakal menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/3/2022) malam.

Laga tersebut tidak akan berjalan dengan mudah bagi Maura karena saat ini Barito Putera ditangani oleh pelatih Rahmad Darmawan yang pernah menjabat sebagai pelatih sekaligus manajer Madura United sejak 2020- November 2021.

Pelatih Fabio Lefundes yang kini menggantikannya menyadari tim seperti apa yang akan dihadapinya nanti.RD diyakini paham betul dengan kekuatan yang dimiliki oleh Madura United saat ini. Kenyataan tersebut membuat Fabio lebih waspada dengan ancaman yang bakal dilakukan Barito Putera nantinya.

Baca juga : Pelatih Madura United YakinTimnya Bisa Aman Dari Zona Degradasi

“Beliau (Rahmad Darmawan) tahu kemampuan satu per satu pemain yang ada di sini. Beliau yang memilih pemain untuk Madura United musim ini. Itu pilihan dari beliau, tapi kami melakukan pergantian pemain asing dan lokal,” kata Fabio, Senin (7/3/2022).

Meski begitu Madura United melakukan beberapa pergantian, seperti kedatangan Beto Goncalves dan Greg Nwokolo yang dulu pernah dilatih oleh  RD.

Juga ada dua pemain asing yang diganti oleh . . . . . . Madura United, yakni mencoret Kim Jinsung dan Rafael Silva yang saat ini menjadi bagian dari Barito Putera sejak putaran kedua.

“Beliau tahu karakter pemain masing-masing. Tapi, kami akan melakukan strategi yang dia tidak tahu. Pemain saya juga ada di sana. Ada dua pemain yang pernah kerja dengan saya di sana,” ucap Fabio.

“Kami tahu apa yang mereka bisa lakukan. Itu yang akan kami antisipasi. Kami menunggu pertandingan yang bagus dan menarik. Kami akan memberikan pertandingan yang terbaik buat kami,” imbuhnya.

Madura United kini menduduki peringkat ke-14 dengan 31 poin, sedangkan Barito Putera hanya satu strip di bawahnya atau posisi ke-15 mengoleksi 27 angka, laga nanti akan akan menjadi seru karena kedua tim akan berjuang untuk emperbaiki posisi mereka di tangga klasemen sementara.

x

Check Also

Gagal Angkat Performa Madura United, Rahmad Darmawan Mundur

Jakarta- Rahmad Darmawan resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Madura United setelag gagal mengangkat ...