Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso Hubungi Shin Tae-yong Terkait Gelandang Persebaya Surabaya Yang Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Aji Santoso Hubungi Shin Tae-yong Terkait Gelandang Persebaya Surabaya Yang Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Jakarta – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso baru-baru ini menghubungi pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong terkait dengan gelandangnya Marselino Ferdinan.

Nama Marselino masuk dalam daftar nama 40 pemain yang mengikuti TC di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.Namun hingga kini sang gelandang masih belum dilepas oleh Aji.

Aji Santoso mengaku bahwa dirinya sudah menghubungi agar Marselino bisa membela klubnya dahulu. Hal ini terkait juga dengan kiprah Bajul Ijo di BRI Liga 1 2021/2022.

“Tadi malam saya sudah berkomunikasi dengan Coach Shin Tae-yong langsung, diterjemahkan oleh Yoo Jae-hoon. Saya berbicara sekitar 30 menit sama Coach Shin Tae-yong. Saya sampaikan situasi-situasi Persebaya seperti apa,” kata Aji, Sabtu (5/3/2022).

Baca juga : Raih Hasil Positif Di Tiga Laga Terakhirnya, Persebaya Surabaya Punya Kesempatan Dekati Bali United

Timnas Indonesia U-19 nantinya akan berada di Korea Selatan untuk melakoni pemusatan latihan (TC), tapi mulai berlatih di Jakarta pada 2 Maret 2022.

Sedangkan saat ini keberadaan Marselino sangat penting untuk Persebaya yang sedang bersaing dalam perebutan juara BRI Liga 1. Marselino sejauh ini sudah membukukan empat gol dan enam assist dalam 19 penampilannya bersama Persebaya di BRI . . . . . . Liga 1. Catatan itu sudah menunjukkan peran penting pemain didikan kompetisi internal Persebaya itu.

“Pertama, Marselino memang dibutuhkan di tim. Kedua, kondisinya Kambuaya tidak fit seratus persen. Ketiga, kami ada di perebutan jalur juara. Alhamdulillah, Coach Shin bisa memahami situasi kami,” ucap Aji.

“Untuk sementara ini, Marsel akan tetap bermain di Persebaya. Saya sampaikan ke Coach Shin Tae-yong, selama kami masih ada kesempatan untuk juara, kami akan menggunakan Marsel. Ini biar tahu,” imbuh pelatih asal Malang itu.

Ricky Kambuaya sempat mengalami cedera dan belum bisa diandalkan mengisi lini tengah Persebaya, Marselino kini menjadi pemain yang diharapkan oleh Aji untuk bisa mengatur permainan timnya.

“Saya tidak akan mempersulit kalau Marsel ke sana. Tapi, situasi kami ini tolong dipahami. Coach Shin Tae-yong pun tidak ada masalah. Supaya masyarakat juga tahu, kami tidak mempersulit. Kalau semua sudah selesai, kami pasti memberi dukungan,” tutur Aji.

x

Check Also

Alasan Dibalik Direkrutnya Altariq Alta Ballah Di Lini Pertahanan Persebaya Surabaya

Surabaya – Untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim depan Persebaya Surabaya merekrut Altariq Alta Ballah ...