Home > Sepak Bola Wanita > Ajang Piala Pertiwi 2021/22 Digelar Kembali, Mochamad Iriawan Menyambutnya Dengan Gembira

Ajang Piala Pertiwi 2021/22 Digelar Kembali, Mochamad Iriawan Menyambutnya Dengan Gembira

Jakarta – Setelah beberapa tahun vakum karena pandemi COVID-19, kini turnamen sepak bola wanita akan bergulir pada 18-28 Maret 2022 di Bandung. Kabar baik tersebut membuat Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan lega Piala Pertiwi 2021/22 bisa kembali digelar.

Terakhir kalinya ajang Piala Pertiwi digelar pada 2019 lalu, karenanya dengan digelarnya kembali ajang tersebut membawa kabar baik bagi persepakbolaan Tanah Air.Seperti yang disampaikan oleh Mochamad Iriawan, usai pertemuan seluruh tim peserta Piala Pertiwi 2021/2022 di Hotel Verona, Bandung, Kamis (17/3) malam WIB.

“Alhamdulillah berkat perjuangan dan kerja keras semua pihak, PSSI dapat menggulirkan Piala Pertiwi tahun ini,” ujarnya.

Baca juga : Iwan Bule Bangga Pratama Arhan Akan Bisa Mengangkat Derajar Persepakbolaan Indonesia Di Luar Negeri

“Meski sempat vakum dan masih suasana pandemi COVID-19, kami harus menggelar ajang ini demi pembinaan sepak bola wanita,” katanya menambahkan.

Dalam acara pertemuan seluruh tim peserta . . . . . . Piala Pertiwi 2021/2022, Iwan Bule sapaan Mochamad Iriawan didampingi oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Maaike Ira Puspita, Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Nadalsyah, dan Head of Sepak bola Wanita Papat Yunisal.

Ajang Piala Pertiwi 2021/22 tersebut akan diikuti 19 tim, dan dibagi ke dalam empat grup. Sebelum mengikuti babak putaran nasional, 19 tim ini telah berjuang melewati fase Asosiasi Provinsi (Asprov).

“PSSI mengapresiasi pada tahun ini peserta Piala Pertiwi mengalami peningkatan dibanding tahun 2019,” tutur Iwan Bule.

“Semoga pertandingan berjalan lancar, sukses, aman dan tentunya akan muncul pemain-pemain handal untuk timnas wanita Indonesia,” imbuhnya.

x

Check Also

Inilah Sabreena Dressler, Pemain Blasteran Cantik Yang Ikut TC Timnas Putri Indonesia

Pemain keturunan Jerman, Sabreena Dressler menyedot perhatian publik saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Putri Indonesia. ...