Home > Berita Bola > 4 Pemain Bintang Yang Hanya Jadi Ampas di Klub Barunya

4 Pemain Bintang Yang Hanya Jadi Ampas di Klub Barunya

Jakarta – Sejumlah pemain ini gagal bersinar di klub barunya, sehingga memutuskan untuk kembali ke klub lamanya pada bursa transfer musim panas nanti.

Bursa transfer musim panas 2022 memang masih belum dibuka. Namun jelang kedatangannya yang tinggal beberapa bulan lagi, sejumlah klub-klub Eropa mulai bergerak mencari pemain incarannya.

Musim depan diprediksi masih akan terjadi perpindahan pemain ke klub lamanya, setelah gagal bersinar di tampat baru. Salah satunya adalah Eden Hazard.

Penyerang asal Belgia itu membuta keputusan mengejutkan pada musim panas 2019 lalu. Tampil apik bersama Chelsea selama tujuh musim, Hazard memutuskan hengkang ke Real Madrid.

Ia diboyong El Real dengan mahar fantastis mencapai 160 juta euro (Rp2,7 triliun) menurut laporan media Belgia, HLN Sport. Nilai tersebut lebih mahal dari rumor yang berkembang saat itu yakni 100 juta euro.

Real Madrid membayar biaya transfer dengan skeman tiga kali cicilan. Pertama 40 juta euro, kedua 56 juta euro dan ketiga 64 juta euro yang jatuh tempo pada 2021 lalu. Artinya, pembelian Hazard telah lunas.

Dengan nilai sebanyak itu, menjadikan Hazard jadi pembelian termahal Real Madrid mengalahkan Gareth Bale (101 juta euro) dari Tottenham Hotspur.

Namun sayang, biaya besar yang sudah dikeluarkan Real Madrid tidak imbangi oleh performa memukau. Di musim pertamanya, Hazard hanya mampu mencetak 1 gol dan 6 assist dari 22 pertandingan di semua kompetisi.

Di musim keduanya, keran golnya mulai ada perbaikan meski secuil. Ia mencetak 4 gol dan 1 assist dari 21 penampilan di semua kompetisi karena dirinya sering berkutat dengan cedera.

Di musim ketiganya alias musim ini, Hazard rupanya masih belum juga menunjukan performa terbaiknya. Ia hanya bisa membuat 1 gol dan 2 assist dalam 22 pertandingan sejauh ini di semua kompetisi.

Cedera yang terus menghantui menjadi faktor Eden Hazard tak bisa kembali ke performa terbaiknya seperti saat masih membela Chelsea.

Kegagalan winger berusia 31 tahun itu bersinar di Santiago Bernabeu, membuat rumor berkembang kalau Eden Hazard akan kembali ke Chelsea musim panas ini dengan nilai transfer yang tentunya sangat jatuh.

Selain Hazard, terdapat beberapa pemain yang gagal bersinar di klub baru dan dirumorkan akan pindah ke klub lamanya. Siapa saja mereka? berikut ulasannya:

Gareth Bale

Sama seperti Eden Hazard, Gareth Bale menjadi pemain Real Madrid selanjutnya yang . . . . . . performanya dalam beberapa musim terakhir sangat dipertanyakan.

Sempat menikmati masa kejayaan di awal-awal kepindahannya ke Real Madrid dengan merebut Liga Spanyol hingga Liga Champions, Bale kini harus tersisih dan lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Kontrak pemain Wales ini akan berakhir di Real Madrid pada akhir musim nanti. Namun belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak.

Sang pemain sendiri sudah memutuskan untuk meninggalkan klub dengan bebas transfer. Kemungkinan ia akan kembali ke Liga Inggris. Dua klub lamanya siap menampung yakni Tottenham Hotspur dan Southampton musim depan.

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2019 lalu dengan biaya kepindahan sebesar 120 juta euro.

Akan tetapi penampilan Griezmann tidak mampu menjawab ekspektasi tinggi para pendukung Barcelona. 

Gagal tampil tajam, dan membebani finansial klub karena gajinya yang tinggi membuat manajemen memutuskan akan menjual penyerang timnas Prancis itu musim panas nanti.

Seperti diketahui, Barcelona sendiri tengah mengalami masalah finansial sejak dua tahun lalu atau pasca dihantem badai Covid-19. 

Saat ini Griezmann tengah dipinjamkan ke klub lamanya, Atletico Madrid. Los Rojiblancos berkewajiban mempermanenkan Griezmann pada musim panas nanti.

Syaratnya, Griezmann harus memainkan 50 persen pertandingan bersama Atletico Madrid pada musim 2021-2022. Jika hal itu tidak tercapai, Griezmann akan kembali ke Camp Nou pada akhir musim nanti.

Paul Pogba

Masa depan Paul Pogba terus menjadi teka-teki sepanjang musim ini. Banyak rumor yang mengatakan dirinya akan segera meninggalkan Manchester United musim panas nanti.

Karena gelandang asal Prancis tersebut tak kunjung menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

Juventus menjadi salah satu klub yang berminat kepadanya. Juara Piala Dunia 2018 itu bisa dibilang memainkan sepak bola terbaiknya selama empat tahun bermain di Turin.

Pogba tampil dalam 178 pertandingan untuk Si Nyonya Tua dengan mencatatkan 34 gol dan 40 assist. Dia memenangkan empat gelar Serie A dan dua Coppa Italia bersama Juventus. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Peringatkan Media Online Yang Beritakan Batal Terdegradasinya Persipura Jayapura Ke Liga 2

Jakarta – Induk sepak bola di Tanah Air, PSSI menegaskan bahwa kabar yang beredar terkait ...