Home > Berita Liga Indonesia > Tidak Bisa Macam- Macam Lagi, PSSI Bakal Sanksi Tegas Wasit Yang Lakukan Kesalahan Fatal !

Tidak Bisa Macam- Macam Lagi, PSSI Bakal Sanksi Tegas Wasit Yang Lakukan Kesalahan Fatal !

Jakarta – Pada Senin (21/2/2022), semua pengadil lapangan dikumpulkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi secara virtual usai mendapatkan banyak laporan terkait ketidakbecusan wasit dalam memimpin pertandingan.

Yunus dalam pertemuan tersebut meminta agar wasit terus meningkatkan kinerjanya di sisa kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dan Liga 3.T erlebih saat ini kinerja mereka bisa termonitor lewat media sosial.

“Sekarang zaman digital. Semua kinerja kalian (wasit) bisa terpantau melalui media sosial. Kalau ada yang tidak beres dalam kepemimpinan wasit, pasti akan cepat tersebar. Kalau kabarnya negatif yang dirugikan pasti PSSI,” ujar Yunus dari laman PSSI.

Karenanya PSSI bakal memberikan sanksi tegas dan berat kepada wasit yang sudah melakukan kesalahan fatal. Mereka juga tidak akan ditugaskan dalam rentang waktu tak terbatas.

Baca juga : PSSI Cari Lawan Pengganti Usai Kroasia Ogah Hadapi Timnas Indonesia

“Itu atas arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Yunus juga mempertanyakan kinerja wasi yang memimpin pertandingan di Liga 3. Menurutnya, kesalahan yang dibuat mencerminkan ketidaksiapan wasit . . . . . . yang bersangkutan untuk memimpin laga di BRI Liga 1 2021/2022 dan Liga 2.

“Bagaimana mau naik kelas ke Liga 1 dan Liga 2 jika memimpin laga Liga 3 saja banyak diprotes dan sering membuat kesalahan,” tutur Yunus.

“Jadi wasit-wasit itu harus terus belajar dan jangan mengulangi kesalahan yang sama,” imbuhnya.

PSSI selanjutnya akan menugaskan wasit-wasit Liga 2 di sisa Liga 3 musim ini. Saat ini, babak 32 besar kompetisi kasta ketiga sepak bola Indonesia tersebut tinggal menyisakan satu pertandingan lagi sebelum memasuki fase 16 besar nasional pada 6-13 Maret 2022. Sedangkan babak semifinal Liga 3 akan digelar pada 26-27 Maret 2022 dengan partai final pada 30 Maret 2022.

x

Check Also

PT LIB Masih Mengkaji Kemungkinan Adanya Penonton di BRI Liga 1 Musim Ini

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih mengkaji kemungkinan hadirnya penonton di sisa kompetisi ...