Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Romelu Lukaku Dibully Terus Oleh Para Fans, Thomas Tuchel Pasang Badan

Romelu Lukaku Dibully Terus Oleh Para Fans, Thomas Tuchel Pasang Badan

London – Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace dalam laga Liga Inggris 2021/22 akhir pekan kemarin. Namun penampilan buruk Romelu Lukaku di laga tersebut mendapatkan ejekan dari para fansnya.

Lukaku saat ini tengah menjadi sorotan karena mencatatkan rekor sentuhan paling sedikit dalam satu pertandingan Premier League. Lukaku tercatat hanya tujuh kali melakukan sentuhan sepanjang laga, tidak heran dirinya kini menjadi bulan-bulanan kritik fans di media sosial.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel pasang badan untuk pemainnya tersebut, dirinya meminta kepada fans The Blues untuk tak mengejek Lukaku terus-menerus.

Baca juga : Minim Gol, Romelu Lukaku Tidak Seperti Pemain Berharga 115 Juta Euro

“Kadang-kadang seperti ini dengan striker jika mereka kesulitan sedikit dengan kepercayaan diri dan menemukan ruang untuk terlibat dengan tim yang bertahan dengan baik,” ujar Tuchel seperti dikutip The Sun.

“Tentu saja itu bukan yang kami inginkan dan yang diinginkan Romelu, tetapi juga bukan waktu untuk menertawakan dan membuat lelucon tentang dia.”

“Dia menjadi . . . . . . sorotan dan kami akan melindunginya.” tegasnya.

Tuchel juga memberi respons terhadap anggapan yang menyebut bahwa buruknya penampilan Lukaku tak lepas dari faktor absennya dua bek sayap, Reece James dan Ben Chilwell.

“Mereka memiliki dampak besar pada permainan kami secara ofensif dan defensif, dan mengenai Romelu, dengan kecepatan dan kiriman umpan mereka,” tutur Tuchel.

“Tentu saja itu berubah dan dalam formasi yang kami mainkan, bek sayap sangat penting untuk mempengaruhi permainan, tetapi kami juga bisa bermain dan menang tanpa pemain,”

“Ini adalah tugas kami. Ketika kami mengalami cedera dan kasus Covid, saya harus beradaptasi untuk menemukan solusi dan Romelu akan selalu menjadi bagian dari solusi.”ujarnya.

x

Check Also

Chelsea Diminta Untuk Bisa Menang Untuk Pertahankan Antonio Rudiger

London – Antonio Rudiger kini memasuki enam bulan terakhirnya bersama Chelsea. Rudiger kini bisa bernegosiasi ...