Home > Copa Del Rey > Real Madrid Kalah Dari Athletic Bilbao 0-1 Di Ajang Copa del Rey, Gagal Melaju Ke Semifinal

Real Madrid Kalah Dari Athletic Bilbao 0-1 Di Ajang Copa del Rey, Gagal Melaju Ke Semifinal

Jakarta – Pada laga perempat final Copa del Rey antara Athletic Bilbao melawan Real Madrid, hasil tidak terduga terjadi dimana dalam laga yang berlangsung di San Mames Barria tersebut dimenangkan oleh Bilbao 1-0, Jumat (4/2/2020).

Pelatih Madrid , Carlo Ancelotti, enggan mengambil risiko dengan memainkan Karim Benzema yang telah pulih dari cedera. Namun Vinicius Junior diturunkan meski baru pulang dari membela Timnas Brasil.

Pada babak pertama, dimenit kesembilan, Los Merengues dikejutkan oleh tendangan Dani Garcia yang hampir membuat Bilbao unggul lebih dulu. Untungnya Thibaut Courtois masih dalam kondisi sigap untuk melakukan penyelamatan.

Madrid memegang penguasaan bola hingga pertengahan babak pertama tapi kesulitan membongkar pertahanan Bilbao. Tidak heran, karena Bilbao adalah tim dengan jumlah kebobolan tersedikit kedua di ajang La Liga.

Baca juga : Bila MU Gagal Finish Empat Besar, Cristiano Ronaldo Balik ke Real Madrid?

Berbagai upaya mencetak gol telah dilakukan, tapi tak satupun yang membuahkan hasil. Wasit pun menutup jalannya babak pertama dengan kedudukan imbang 0-0.

Di babak kedua, Bilbao telah menyia-nyiakan peluang emas. Raul Garcia menyambut umpan sepak pojok pada posisi yang tidak terkawal, namun tak mampu mengarahkan bola ke gawang Real Madrid.

Pada menit ke-52, wasit menghentikan pertandingan untuk sementara untuk berdiskusi dengan tim VAR terkait potensi penalti. Namun . . . . . . pada akhirnya, tidak ada keputusan yang diambil dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Madrid mulai merepotkan barisan pertahanan Bilbao tapi belum bisa menciptakan peluang berbahaya. Di sisi lain, Bilbao beberapa kali mendapatkan celah di pertahanan lawan namun gagal memanfaatkan kesempatan.

Bilbao akhirnya bisa mengonversi peluang emas menjadi gol di menit ke-89. Alex Berenguer menjadi pahlawan Bilbao setelah berhasil membobol gawang Courtois, memanfaatkan asis dari Mikel Vesga.Bilbao unggul 1-0.

Babak extra time tidak bisa membuat Madrid mencetak gol, dan laga alot tersebut berakhir dengan kemenangan Bilbao 1-0 dan berhak lolos ke semifinal.

Susunan Pemain
Athletic Bilbao (4-4-2): Julen Agirrezabala; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martínez, Yuri; Nico Williams (Alex Berenguer 46′), Dani Garcia, Mikel Vesga, Iker Muniain (Mikel Balenziaga 90′); Raul Garcia (Nico Serrano 78′), Inaki Williams.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Nacho; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 76′); Rodrygo, Marco Asensio, Vinicius Junior (Isco 60′).

x

Check Also

Copa Del Rey 2019-2020 Akhirnya Punya Juaranya

Pandemi Covid-19 membuat pertandingan final Copa del Rey edisi 2019/20 tertunda. Setelah satu tahun tidak ...