Prediksi PSM Makassar vs Persib Bandung, BRI Liga 1 2021/22, 22 Februari 2022

by -56 Views

Jakarta – Pada laga tunda pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/22 akan mempertemukan PSM Makassar vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (22/2/22) jam 20:30 WIB.

Laga nanti akan menjadi laga pentin bagi PSM Makassar, karena saat ini mereka membutuhkan kemenangan untuk keluar dari ancaman penghuni zona degradasi. Sedangkan target berbeda diincar Persib Bandung yang saat ini fokus untuk meraih trofi juara.

PSM menelan kekalahan beruntun pada tiga laga terakhir. Terbaru ini mereka harus menyerah kalah dari Persita Tangerang dua gol tanpa balas di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (19/2/2022).Dalam laga tersebut mereka tidak bisa menunjukan permainan cepat dan keras yang menjadi ciri khas mereka.

“Saya menilai para pemain tetap berkeinginan untuk menang. Tapi, mereka seperti kehilangan power sehingga lebih banyak kalah dalam duel perebutan bola,” ujar Joop Gall, pelatih PSM, usai laga.

Baca juga : Persib Bandung Kerjasama Dengan Platform Game LGG Agar Bisa Lebih Dekat Dengan Bobotoh

Sang pelatih Joop Gall kini berusaha menjaga mental bertanding tim asuhannya agar tak melorot ditengah kritik tajam para suporternya yang tak menerima tim kesayangannya berkutat di papan bawah.

“Saya akan manfaatkan waktu yang sempit untuk membenahi kelemahan tim. Sebagai pelatih, saya tentu akan berusaha keras membawa PSM memenangkan laga pada laga selanjutnya,” papar Joop Gall.

Joop Gall tetap optimis meski saat ini dua pemain mereka, M. Arfan (gelandang) dan Abdul Rachman (bek kiri) harus menjalani sanksi akumulasi kartu yang tertunda.

Sebagai pengganti Arfan, Joop Gall menunggu perkembangan terkini Sutanto Tan dan Rasyid Bakri seraya berharap Wiljan Pluim kembali tampil dengan kemampuan terbaiknya saat menghadapi Persib Bandung.

Di laga nanti PSM Makassar, akan mengandalkan Golgol Mebrahtu dan Anco Jansen di lini depan agar bisa menggempur area pertahanan lawan untuk membuka peluang mencetak gol.

Sedangkan saat ini Persib Bandung dalam tren positif usai menang telak atas Persipura Jayapura tiga gol tanpa balas di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (18/2/2022).

Bila mampu menekuk PSM, perolehan poin Maung Bandung tinggal berselisih dua angka dari Arema FC yang bertengger di posisi puncak klasemen dengan 55 poin. Bek Persib, Ardi Idrus tidak ingin meremehkan lawannya, meski saat ini mereka berada di peringkat atas.

“Kami tidak berpatokan dengan hasil PSM kemarin. Seperti tim lainnya, mereka tentu memiliki motivasi lebih saat berhadapan dengan Persib. Jadi kami tetap harus waspada,” tegas Ardi.

Berkaca dari pertemuan kedua tim yang berakhir imbang dengan skor 1-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 2 Oktober 2021. Persib unggul lebih dulu setelah bek PSM, Serif Hasic membuat gol bunuh diri di menit 60. PSM kemudian menyamakan kedudukan lewat gol pemain pengganti, Saldi Amiruddin pada menit ke-77.

Perkiraan Susunan Pemain
PSM Makassar (4-3-3): Syaiful (kiper); Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Ganjar Mukti, Aditya Putera Dewa (belakang); Sutanto Tan, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri(tengah); Rizky Pratama, Golgol Mebrahtu, Anco Jansen (depan).
Pelatih: Joop Gall.

Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam (Kiper), Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (Belakang), Dedi Kusnandar, Marc Klok, Febri Hariyadi, Beckham Putra, Frets Butuan (Tengah), David Da Silva (Depan).
Pelatih: Robert Rene Alberts.

Prediksi:
PSM Makasar 45-55 Persib Bandung.

No More Posts Available.

No more pages to load.