Piala Asia 2023, PSSI Yakin Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi

by -26 Views

Jakarta – Ketua umum PSSI (Ketum) Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule optimis bahwa tim nasional Indonesia akan mampu melewati kualifikasi Piala Asia 2023 meski berada di grup yang sulit.

Tergabung di Grup A bersama Yordania, Kuwait dan Nepal, Iwan Bule yakin bahwa tim asuhan Shin Tae-yong mampu bersaing di kualifikasi.

“Kami yakin dapat bersaing di Grup A meski lawan yang kita hadapi bukan lawan-lawan yang enteng,” ujar Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

“Pemain harus bekerja keras, fokus dan berjuang demi lolos ke Piala Asia 2023 di Tiongkok. Apalagi Indonesia sudah lama tidak lolos ke Piala Asia.”

Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar di Kuwait setelah dipercaya menjadi tuan rumah dan fase itu akan dimulai pada 8-14 Juni 2022 nanti.

Indonesia akan langsung menghadapi sang tuan rumah di partai pembuka mereka di kualifikasi, (8/6), dan tiga hari kemudian akan menghadapi Yordania sebelum melakoni laga terakhir melawan Nepal.

Baca Juga : PSSI Dapat Siraman Dana Rp 50 Miliar Dari Pemerintah Untuk Timnas Indonesia

Di kualifikasi Piala Asia ini, timnas Indonesia diharapkan sudah diperkuat oleh pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, yang sedang dalam proses naturalisasi.

Sementara itu, PSSI dan Tae-yong masih bekerja untuk menaturalisasi dua pemain lagi, dengan Shayne Pattynama menjadi nama baru yang dikabarkan berminat untuk memeprkuat Tim Garuda. (Edy – satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.