Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Pelatih Bali United Beberkan Alasan Tidak Setuju Jika Liga 1 2021/22 Dipindah Dari Bali

Pelatih Bali United Beberkan Alasan Tidak Setuju Jika Liga 1 2021/22 Dipindah Dari Bali

Denpasar – PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk menuntaskan Liga 1 2021/22 di Bali, kini karena adanya badai Covid-19 yang mendera klub-klub pesertanya, maka muncul rendana agar Liga 1 dipindahkan dari Bali ke lokasi yang lebih aman.

Pada saat Liga 1 berlangsung di Pulau Jawa seperti di Jakarta ataupun saat bergulir di Jawa Tengah tak ada badai Covid-19.Untuk itu, tak sedikit yang meminta agar PT LIB mempertimbangkan untuk memindahkan lokasi pertandingan.

Stefano Cugurra,pelatih Bali United, menjadi salah satu pihak yang tidak setuju apabila lokasi Liga 1 2021/22 dipindah dari Pulau Dewata.Menurutnya bukan soal kenyaman ataupun lokasi yang sudah biasa digunakan.Hanya saja Covid-19 memang terjadi di manapun dan ke manapun kita pergi menurutnya.

Stefano Cugurra menilai bahwa baik di Jakarta maupun di Eropa sekalipun Covid-19 tetap menyerang, karenanya tidak ada bedanya untuk memindah lokasi Liga 1.

Baca juga :  Persija Jakarta Percaya Sepenuhnya Kepada PT. LIB Terkait Keputusan Di Tengah Badai Covid 19

“Harus tahun harus pindah ke mana, saya pikir Jakarta ada Covid, Brasil ada Covid, dan Eropa ada Covid,” ujar Stefano Cugurra.

“Alasan pindah saya sendiri sebagai pelatih tidak setuju, tidak terima alasan . . . . . . ini seri sebelum-belumnya saya sudah di kota-kota lain,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Teco itu mengaku bahwa saat ini ia menghormati keputusan PT LIB, dirinya menilai klub lain juga harus bisa menghormati semua yang ada saat ini.Karena pertandingan mau berlangsung di lokasi manapun, Covid-19 tetap menghantui.

“Saya respect sama jadwal dari kompetisi, sekarang jadwalnya ada di Bali, dan klub lain harus respect dengan jadwal,” tuturnya.

PT LIB sendiri saat ini pun telah melakukan beberapa langkah demi meminimalisir penyebaran Covid-19.Salah satu langkah yang diterapkan untuk klub-klub Liga 1 yakni dengan dilakukannya full bubble.

Klub tidak boleh melakukan kegiatan di luar, kecuali di tempat latihan dan hotel saja.Selain itu, PSSI dan PT LIB belum lama ini juga telah memutuskan bahwa Liga 1 tetap akan berlangsung di Bali hingga tuntas, sehingga digelar di kota lain atau luar Bali akan sangat tidak memungkinkan.

x

Check Also

Kalah Dari Persebaya, Pelatih Bali United : Itu Tanggung Jawab Saya

Denpasar – Bali United kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-3 pada laga pekan ke-17 ...