Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Melaju Ke Babak Semifinal Coppa Italia, Kemenangan AC Milan Atas Lazio Berkaitan Dengan Inter Milan

Melaju Ke Babak Semifinal Coppa Italia, Kemenangan AC Milan Atas Lazio Berkaitan Dengan Inter Milan

Milan – Di ajang perempat final Coppa Italia, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB, AC Milan berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Lazio di San Siro.

Olivier Giroud mencetak dua gol ke gawang Lazio. Adapun Rafael Leao dan Frank Kessie masing-masing menyumbang satu gol pada pertandingan ini. Kemenangan tersebut kini membuat Milan melaju ke babak semifinal Coppa Italia. Rossoneri akan menghadapi rival sekotanya, Inter Milan pada fase empat besar.

Sebelumnya, Milan berhasil mengalahkan Inter dengan skor 2-1 di Serie A. Pioli tidak memungkiri bahwa kemenangan atas Inter meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya sehingga bisa mengalahkan Lazio.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan bahwa kemenangan di Derby della Madonnina pada laga sebelumnya ikut memainkan peran penting dalam duel tersebut.

Baca juga : Bagi Jose Mourinho, Lazio dan AC Milan Adalah Klub Yang Tidak Akan Dilatihnya

“Kami memanfaatkan kemenangan derby sebaik-baiknya untuk memberi diri kami lebih banyak energi, keyakinan, dan kepercayaan diri,” kata Pioli kepada Sport Mediaset.

“Seluruh atmosfer sangat positif, kami fokus dan memegang kendali selama 90 menit penuh.”

Setelah membuat brace . . . . . . ke gawang Inter, Giroud kembali mencetak dua gol lagi. Pioli tentu saja sangat senang dengan performa yang ditunjukkan striker asal Prancis tersebut.

“Dia memulai musim dengan sangat baik, tetapi memiliki masalah dengan punggung dan pergelangan kakinya, jadi perlu waktu untuk kembali ke bentuk semula,” lanjutnya.

“Dia adalah penyerang tengah yang kuat, tetapi seluruh tim bermain dengan baik malam ini dan kami harus terus seperti ini.”

Zlatan Ibrahimovic tidak bermain karena mengalami cedera. Namun, sang striker berada di pinggir lapangan untuk memberi semangat kepada rekan satu timnya.

“Dia tahu ini adalah waktu yang penting musim ini dan menderita karena dia ingin memberikan kontribusinya, tetapi dia tetap membantu rekan satu timnya dengan energi dan karismanya,” ucap Pioli

“Kami berharap dia kembali ke lapangan secepat mungkin.”ujarnya.

x

Check Also

Gagal Menang Lawan Udinese, Stefano Pioli Akui AC Milan Bermain Buruk

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, akui timnya tidak bermain dengan baik saat melawan ...