Media Malaysia Girang Lagi Usai Myanmar Mundur Dari Piala AFF U-23

by -21 Views

Jakarta – Media Malaysia turut menanggapi mundurnya Myanmar di ajang Piala AFF U-23. Media tersebut dibuat kegirangan dan menulis jika keputusan Myanmar bakal memberi poin gratis bagi Tim Harimau Malaya.

Myanmar sendiri memang baru saja mengumumkan mundur dari hajatan terbesar di Asia Tenggara tersebut. Keputusan Myanmar dipicu banyaknya kasus Covid-19 yang mendera tim berjuluk Asian Lions.

Keputusan mundur Myanmar diumumkan langsung oleh Presiden AFF, Khiev Sameth pada Selasa (15/02/22) waktu setempat.

“Sangat menyedihkan untuk menginformasikan bahwa tim Myanmar U-23 harus mundur dari turnamen AFF U23. Kami memahami tim Myanmar bersemangat untuk memulai kampanye dan pendukung mereka untuk melihat tim beraksi,” ujar Sameth dalam sebuah pernyataan resmi.

“Namun, pentingnya tingkat kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat adalah yang terpenting, kami memahami dengan keputusan yang telah diambil ini. Kami berharap semua orang yang terlibat segera pulih.”, imbuhnya.

Keputusan mundur Myanmar mendapat respons dari Vocket FC. Media yang berbasis di Malaysia tersebut menyebut jika keputusan Asian Dragon memberi keuntungan bagi Malaysia.

“TERBARU: Myanmar Secara Sah Mundur Dari Kejuaraan AFF U23 Karena Infeksi COVID19, 3 Poin Gratis Untuk Malaysia?,” tulis media tersebut.

Bukan tanpa sebab, Myanmar sendiri tergabung dengan Malaysia di grup B Piala AFF U-23 2022. Bahkan, di laga perdana Asian Lions dijadwalkan bakal bentrok dengan Timnas Malaysia.

Dengan mundurnya Myanmar, belum jelas siapakah tim yang akan dihadapi Harimau Malaya pada laga perdana grup B Piala AFF U-23 2022 nanti. Yang jelas, siapapun lawannya Malaysia memang diuntungkan.

Baca Juga : Bermasalah Di Amerika, Malaysia Terancam Tidak Bisa Didukung Seorang Pemainnya Di Ajang Piala AFF U-23 2022

Bagaimana tidak, kompetitor Malaysia lain yakni Indonesia juga memutuskan mundur dengan alasan yang sama. Artinya, satu persatu musuh Malaysia mulai berguguran dan membuat mereka berpotensi lolos dengan mudah ke fase gugur.

Hingga saat ini, satu-satunya lawan Malaysia yang tersisa di grup  B Piala AFF U-23 2022 adalah Laos. Secara hitung-hitungan, Malaysia bakal melaju mudah bahkan kemungkinan besar akan keluar sebagai juara grup. Adapun kompetisi kelompok umur di ASEAN ini berlangsung sejak Senin (14/02/22) kemarin hingga Sabtu 26 Februari mendatang. (Edy – satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.