Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Masih Berusia 19 Tahun Gantikan Ayahnya, Anak Hasnuryadi Sulaiman Berikan Motivasi Kepada Pemain Barito Putera

Masih Berusia 19 Tahun Gantikan Ayahnya, Anak Hasnuryadi Sulaiman Berikan Motivasi Kepada Pemain Barito Putera

Jakarta – Putra dari Hasnuryadi Sulaiman yang masih berusia 19 tahun, Muhammad Firman Dida Hasnuryadi mengambil alih komando Barito Putera di ajang BRI Liga 1 2021/ 22.

Dalam laga terakhirnya Barito Putera menaklukkan tim Persipura Jayapura di pekan ke-25 BRI Liga 1, Senin (14/02/22) di Stadion I Wayan Dipta, dengan skor 3-0.

Hal ini tak lepas dari motivasi CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, jelang laga babak pertama, yang meminta penggawa Laskar Antasari ingat dengan sejarah klub. Dirinya menjabarkan bahawa Barito Putera didirikan pada 21 April 1988 di Rumah Sakit Pondok Indah, berkat nazar dari founder Abdussamad Sulaiman jika ia bisa sembuh dari sakitnya.

Baca juga :  Prediksi Persela Lamongan vs Barito Putera, BRI Liga 1 2021/22, 18 Februari 2022

“Coba kalian ambil hikmahnya, pada saat kalian sakit, pada saat kalian menghadapi antara hidup dan mati, apakah kalian masih memikirkan sepak bola? Belum tentu,” ujar Hasnur.

Menurutnya jika saat ini Barito tengah merasa dalam kondisi sakit dan terseok-seok di zona merah klasemen, mestinya bisa berusaha lebih keras lagi untuk meraih kemenangan. Pada jeda pertandingan menuju babak kedua di laga tersebut, . . . . . . gantian anak Hasnuryadi yang memberikan motivasi.

“Keputusan ada di tangan kalian, kita mau pulang dengan bahagia atau mau pulang dengan kecewa,” ungkap M. Firman Dida.

“Saya sendiri mau bahagia, saya mau tiga poin untuk warga Banua, tolong,” imbuhnya.

Tidak hanya memberikan motivasi Firman juga mengevaluasi permainan Barito Putera yang terlalu emosi di babak pertama, padahal emosi bisa jadi batu sandungan bagi tim Kalimantan itu.

“Tenang, jangan terpancing emosi. Kalau kalian emosi, kalian bikin mereka bengkak, dua minggu sembuh. Tapi kalau kalian kalah di papan skor, itu nggak akan hilang.”

“Musim ini kalau bisa kita ambil tiga poin, enam poin, sakiti mereka di papan skor, jangan di badan,” pungkas Firman Dida.

Berkat motivasi Hasnuryadi Sulaiman dan Firman Dida, Barito Putera akhirnya bisa merebut tiga poin atas klub Persipura Jayapura, dan naik di klasemen sementara Liga 1.

x

Check Also

Piala Wali Kota Solo Dibatalkan, Barito Putera Berharap Liga 1 Tidak Ikut Ditunda

Yogyakarta – Turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang seharusnya digelar pada Selasa (29/6/2021) ini ...