Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Menang 3-1 Atas Norwich City, Luis Diaz Sumbang Gol Perdananya Di Laga Tersebut

Liverpool Menang 3-1 Atas Norwich City, Luis Diaz Sumbang Gol Perdananya Di Laga Tersebut

Jakarta – Pada pekan ke-26 Premier League 2021/22, Liverpool berhasil menang atas Norwich City dengan skor akhir 3-1 di Anfield , Sabtu (19/2/22).

Gol Milot Rashica di menit 48 membuat Liverpool terstinggal. Namun, Liverpool berbalik menang lewat gol akrobatik Sadio Mane menit 64, gol ke-150 Mohamed Salah menit 67, dan gol perdana Luis Diaz menit 81.

Saat ini Liverpool masih memiliki 57 poin di peringkat dua klasemen Premier League. Tambahan tiga poin ini sangat penting bagi Liverpool dalam upaya mereka untuk mengejar pemimpin klasemen Manchester City. Sementara itu, Norwich tetap tak beranjak dari zona merah dengan 17 poin.

Baca juga : Kemenangan Liverpool 2-0 Atas Inter Milan Diperoleh Dengan Perjuangan

Kiper Norwich, Angus Gunn tampil solid dalam laga tersebut dan terbukti bisa menggagalkan empat ancaman Liverpool melalui Virgil van Dijk menit 13, Mane menit 17, Salah menit 19, dan Kostas Tsimikas menit 36. Masing-masing satu gol Liverpool dan Norwich di babak pertama dianulir akibat offside. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, usai menerima operan Joshua Sargent, Rashica mengecoh Alex Oxlade-Chamberlain, kemudian melepas tembakan dari luar kotak penalti yang mengenai kaki Joel Matip dan membuat bola melambung ke gawang tanpa bisa dijangkau oleh Alisson. Itu adalah gol perdana pemain asal Kosovo tersebut di Premier League.

Tertinggal Liverpool meningkatkan intensitas serangan mereka. Sang pelatih Jurgen . . . . . . Klopp pun melakukan dua pergantian. Oxlade Chamberlain dan Naby Keita digantikan oleh Thiago dan Divock Origi.

Mane akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 64. Dari bola panjang Henderson, Tsimikas menyundul bola ke jantung pertahanan Norwich, dan Mane menuntaskannya dengan sebuah tendangan akrobatik untuk mengubah skor jadi 1-1.

Tiga menit berselang, dari tendangan jauh kiper Alisson Becker, Salah mengecoh Gunn yang keluar mengadang, dan placing-nya sukses mengelabui dua pemain Norwich yang berada di depan gawang. Liverpool 2, Norwich 1.

Liverpool mendapatkan gol ketiga jelang laga berakhir. Diawali operan terobosan Henderson dari tengah lapangan, dengan sebuah chip, Luis Diaz mencetak gol perdananya dan menegaskan kemenangan Liverpool 3-1 atas Norwich menjadi penutup laga tersebut.

Susunan Pemain dan Statistik
Liverpool (4-3-3): Alisson; Gomez, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Oxlade-Chamberlain (Thiago 62), Henderson, Keita (Origi 63); Salah, Mane, Diaz (Minamino 90).
Pelatih: Jurgen Klopp.

Norwich City (4-3-3): Gunn; Aarons, Hanley, Gibson, Williams (kuning 40); Gilmour, Normann (Lees-Melou 82), McLean; Sargent (Placheta 76), Pukki, Rashica (Rowe 86).
Pelatih: Dean Smith.

x

Check Also

Sepi Peminat, Jack Wilshere Tetap Ingin Bermain Dan Tidak Mau Pensiun

London – Jack Wilshere,merupakan mantan gelandang Arsenal yang hingga saat ini masih belum memiliki klub ...