Home > Berita Liga Indonesia > Laga BRI Liga 1 2021/22 Diserang Badai Covid 19, APPI Minta Para Pemain Dan Official Lebih Disiplin

Laga BRI Liga 1 2021/22 Diserang Badai Covid 19, APPI Minta Para Pemain Dan Official Lebih Disiplin

Jakarta – Laga BRI Liga 1 2021/22 kali ini diwarnai dengan berbagai laporan dari tim-tim pesertanya yang skuatnya positif Covid-19. Bahkan jumlah pemain yang positif membuat jalannya beberapa laga harus ditunda terlebih dahulu.

Badai Covid-19 yang menyerang pemain yang ikut serta dalam ajang BRI Liga 1 2021/22 tersebut membuat Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) buka suara.

Sejauh ini sudah ada dua pertandingan yang harus ditunda karena kekurangan jumlah pemain akibat tingginya jumlah pemain yang positif Corona. Yakni laga antara Persipura Jayapura vs Madura United (1/2/2022) dan PSM Makassar kontra Persib (2/2/2022).

Melihat fakta tersebut, APPI menghimbau kepada semua pemain agar lebih disiplin dalam menjaga protokol kesehatan yang ada, sehingga ajang BRI Liga 1 tidak berpotensi menjadi klaster penyebaran Virus Corona.

Baca juga : Begini Kiat Arema FC Untuk Meminimalkan Dampak Peningkatan Kasus Covid-19 Di Ajang BRI Liga 1 2021/22

“Mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang kurang diperlukan dan menaati aturan protokol kesehatan . . . . . . dengan konsisten agar pesepakbola tidak menjadi kluster penyebaran Covid-19,” kata Andritany Ardhiyasa, Presiden APPI.

Tercatat ada tiga pemain Persija Jakarta yang dinyatakan positif, diantaranya adalah Riko Simanjuntak, Maman Abdurahman, dan Syahrian Abimanyu.Syahrian Abimanyu terpapar virus tersebut saat memperkuat Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday kontra Timor Leste beberapa waktu lalu.

Kondisi tersebut membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk mengubah pertaruran dari semi bubble ke full bubble. Mereka berharap klub melarang pemain dan ofisial tim tidak pergi sembarangan jika tidak ada hal yang mendesak.

x

Check Also

PT LIB Masih Mengkaji Kemungkinan Adanya Penonton di BRI Liga 1 Musim Ini

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih mengkaji kemungkinan hadirnya penonton di sisa kompetisi ...