Home > Berita Liga Indonesia > Laga Berjalan Sengit, PSIS Dan Persebaya Sama-Sama Tidak Cetak Gol , Skor Imbang 0-0

Laga Berjalan Sengit, PSIS Dan Persebaya Sama-Sama Tidak Cetak Gol , Skor Imbang 0-0

Jakarta – Laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021-22 yang berlangsung pada Rabu (2/2/2022) malam antara PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya akhirnya berakhir dengan skor imbang.

Jalannya laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar tersebut berjalan dengan sangat sengit dimana masing-masing tim bermain terbuka dan saling serang .

Kedua kubu sama-sama menciptakan peluang di laga tersebut, termasuk tendangan Marselino Ferdinan yang menghantam tiang gawang di babak kedua.Tetapi sayangnya kedua tim tidak dapat menciptakan gol di pertandingan ini.

Babak Pertama Persebaya Banyak Bertahan

Pada babak pertama, Persebaya bermain bertahan dahulu dan membiarkan pemain PSIS menyerang. Di menit ke-11, PSIS membukukan peluang pertama lewat tembakan Flavio Beck yang masih bisa diamankan oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Persebaya membalas ancaman lewat tendangan bebas pada menit ke-24. Eksekusi dilakukan oleh Reva Adi Utama yang disambut dengan sundulan oleh Alie Sesay,sayang sundulannya masih melambung.

Baca juga : Kerap Kebobolan di Menit Akhir, Aji Santoso Benahi Lini Pertahanan Persebaya

Dua peluang emas dibukukan PSIS beda semenit kemudian, Septian David Maulana menembak dan membentur bek Persebaya. Bola diterima Komarudin dan diteruskan kepada Flavio Beck. Tetapi Ernando masih bisa mengamankan bola tersebut.

Persebaya melakukan serangan dengan tembakan bertubi-tubi. Di menit ke-39, Marselino melakukan aksi gemilang mengandalkan umpan satu dua dengan Samsul Arif. Marselino sukses mengarahkan bola ke gawang, tapi Jandia Eka Putra masih mudah menangkapnya.

Hanya semenit berselang, giliran Taisei Marukawa yang memberi umpan pendek kepada Marselino Ferdinan. Kali ini, Marselino melepas tembakan mendatar yang juga masih melenceng dari gawang PSIS.

Ricky Kambuaya tidak ketinggalan dengan mencoba memberi ancaman dari luar kotak penalti. Namn, tembakannya masih melambung di atas mistar gawang yang dikawal Jandia.Laga babak pertama tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua PSIS Lebih Mengancam

Pada babak kedua, laga berjalan dengan lebih sengit dengan beberapa tembakan yang mengarah ke gawang. Persebaya kembali memberi ancaman setelah Samsul mengirim umpan lambung kepada Taisei Marukawa di menit ke-56. Meski sudah di depan gawang, sepakan . . . . . . Marukawa masih melambung.

Sedangkan PSIS lebih mendominasi permainan dan lebih banyak melepas tembakan. Di menit ke-59, Septian bermaksud mengirim umpan lambung yang malah melahirkan ancaman. Beruntung, Ernando sigap mampu mengamankannya.

Pada menit ke-63, Riyan Ardiansyah melakukan percobaan tembakan usai menerima umpan dari Resky Fandi. Tembakannya mengarah ke gawang, tapi masih mampu blok Ernando.

Riyan kembali memberi ancaman kepada gawang Ernando 10 menit berselang. Kali ini, dia menerima umpan dari Reza Irfana. Lagi-lagi, Ernando masih dengan mudah menangkap bola tembakan tersebut.

PSIS mendapatkan peluang emas berkat tendangan bebas di menit ke-76. Taufik Hidayat menjadi eksekutornya, namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Persebaya.

Serangan bertubi-tubi PSIS membuat Persebaya berusaha lebih agresif. Di menit ke-85, Marselino yang menerima umpan dari Alwi Slamat mencoba melepas tembakan cannon bal. Namun sayangnya bola tersebut masih membentur mistar gawang.

Sampai wasit Nendi Rohaendi meniup peluit panjang menandakan laga berakhir, kedua tim sama-sama tidak bisa mencetak gol dalam laga tersebut dan laga tersebut usai dengan skor 0-0.

Berkat hasil tersebut kini Persebaya naik peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara dengan total 43 poin, sama dengan Persib Bandung yang kalah head-to-head. Sedangkan PSIS tertahan di peringkat ketujuh dengan 32 poin, sama dengan Persija Jakarta.

Susunan Pemain
PSIS (4-2-3-1): Jandia Eka Putra (kiper); Taufik Hidayat, Rio Saputro, Wallace Costa, Frendi Saputra (belakang); Riyan Ardiansyah, Finky Pasamba; Fandi Eko Utomo, Flavio Beck, Septian David Maulana (tengah); Komarudin (depan)
Pelatih: Dragan Djukanovic

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Arizky Wahyu, Alie Sesay, Rizky Ridho, Reva Adi Utama (belakang); Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan (tengah); Taisei Marukawa, Samsul Arif, Bruno Moreira (depan)
Pelatih: Aji Santoso

x

Check Also

PT LIB Masih Mengkaji Kemungkinan Adanya Penonton di BRI Liga 1 Musim Ini

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih mengkaji kemungkinan hadirnya penonton di sisa kompetisi ...