Home > Berita Liga Spanyol > Laga Barcelona vs Espanyol Diwarnai 3 Kartu Merah, Xavi Hernandez Meminta Maaf Atas Umpatan Anak Buahnya

Laga Barcelona vs Espanyol Diwarnai 3 Kartu Merah, Xavi Hernandez Meminta Maaf Atas Umpatan Anak Buahnya

Barcelona – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Barcelona berhasil menahan imbang Espanyol 2-2, Senin (14/2/2022) di RCDE Stadium.Namun dalam laga tersebut terdapat aksi tidak terpuji dari salah satu pemain Barcelona yang membuat sang pelatih Xavi Hernandez turun tangan.

Laga tersebut berjalan dengan sangat ketat, Barca unggul cepat lewat gol Pedri di menit ke-2, tapi justru balik ketinggalan dengan skor 1-2.Luuk de Jong menjadi penyelamat Barca yang nyaris kalah. De Jong berhasil gol balasan di menit ke-90+6, menit akhir pertandingan dan membuat laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Kali ini ada insiden kartu merah dan umpatan Ronald Araujo.Sengitnya laga ini menghasilkan tiga kartu merah. Dua untuk pemain Espanyol, Nico Melamed dan Manu Mornales. Satu untuk pemain Barca, Gerard Pique.

Baca juga : Bursa Transfer Musim Panas Mendatang, 3 Pemain Chelsea Jadi Incaran Barcelona

Terkait Ronald Araujo, dirinya harus ditarik di jeda babak pertama karena . . . . . . cedera. Araujo lalu menunjukkan emosi berlebihan di lapangan ketika Melamed keluar lapangan.

Dalam tayangan ulang menunjukkan bahwa Araujo berteriak dan memprovokasi Melamed. Insiden inilah yang memperburuk hasil imbang Barca. Akibatnya sang pelatih, Xavi harus maju pasang badan untuk pemainnya. Saat diwawancara setelah pertandingan, dia mengaku belum melihat ulang insiden tersebut, tetapi tetap memilih meminta maaf.

“Saya belum melihat insiden itu. Kami harus menaruh respek kepada lawan, wasit, dan fans rival,” ujar Xavi kepada Marca.

“Kami harus selalu menghargai lawan, tapi benar bahwa ketegangan pertandingan terkadang membuatnya sulit.”

“Namun, saya memina maaf jika itu terjadi, seharusnya tidak perlu,” tandasnya.

x

Check Also

Lebih Diunggulkan Menang, Real Madrid Justru Kalah Dari Getafe 0-1

Jakarta – Di laga lanjutan La Liga 2021/22, Minggu (2/1/2022), mempersembahkan laga antara Getafe vs ...