Juventus Berhasil Kalahkan Sassuolo 2-1 Di Ajang Perempat Final Coppa Italia

by -31 Views

Italia – Pada laga perempat final Coppa Italia, Juventus berhasil mengalahkan Sassuolo 2-1, di Allianz Stadium hari Jumat (11/2/2022).

Dusan Vlahovic tampil sejak menit awal dalam laga tersebut dan membuat fans Juventus bersorak di menit ketiga, melainkan Paulo Dybala. Penyerang asal Argentina itu tidak menyia-nyiakan bola liar yang datang kepadanya dan langsung mengubah momen itu jadi gol. 1-0.

Sassuolo yang tertinggal melancarkan serangan demi serangan untuk menyamakan skor. Hasilnya terlihat pada menit ke-24, di mana tembakan Hamad Traore gagal dihentikan Mattia Perin. 1-1.

Juventus tidak terlihat dominan pada pertandingan ini. Mereka malah membiarkan Sassuolo menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Untungnya, Perin tampil gemilang meskipun sudah kebobolan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga : Dua Debutannya Cetak Gol, Juventus Menang 2-0 Atas Hellas Verona

Juventus menciptakan sejumlah peluang yang menarik pada babak kedua. Pada menit ke-55, Leonardo Bonucci menjauhkan bola dari area pertahanan Juventus dan jatuh ke kaki Dybala, yang langsung menginisiasi serangan. Bola diberikan ke Weston Mckennie dan tembakan dilepaskan. Namun sayangnya tidak tercipta gol karena bola membentur gawang.

Menit ke-63, Juventus mendapatkan peluang emas dari kaki Dusan Vlahovic. Mantan bomber Fiorentina itu mendapatkan umpan terobosan dari McKennie dan langsung melepaskan tembakan mendatar dan bisa dihentikan Gianluca Pegolo.

Lini belakang Sassuolo bukan masalah buat Juventus. Beberapa kali mereka menemukan celah untuk mencetak gol. Namun aksi Pegolo di bawah mistar gawang kerap memupuskan harapan Bianconeri mencetak gol penentu kemenangan.

Gawang Sassuolo akhirnya jebol juga. Pada menit ke-88, Vlahovic menusuk kotak penalti Sassuolo sendirian dan melepaskan tembakan ketika berada di dekat gawang. Bola berbelok setelah mengenai Ruan Tressoldi, mengecoh Pegolo dan menjadi gol kedua Juventus. Gol tersebut membuat Juve unggul 2-1.

Peluit panjang pun berbunyi, mengakhiri jalannya pertandingan dan Juventus keluar sebagai pemenang dalam laga ini.

Susunan Pemain
Juventus (4-2-3-1): Mattia Perin; Mattia De Sciglio (Alvaro Morata 61′), Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Arthur (Adrien Rabiot 70′), Denis Zakaria (Manuel Locatelli 61′); Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Weston McKennie; Dusan Vlahovic (Kaio Jorge 90′).

Sassuolo (4-2-3-1): Gianluca Pegolo; Ruan, Kaan Ayhan (Mert Muldur 46′), Gian Marco Ferrari, Georgios Kyriakopoulos; Abdou Harroui (Davide Frattesi 74′), Maxime Lopez (Emil Konradsen Ceide 90′); Domenico Berardi (Gregoire Defrel 51′), Giacomo Raspadori, Hamed Junior Traore (Matheus Henrique 60′); Gianluca Scamacca.

No More Posts Available.

No more pages to load.