Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Gagal Menang, Bali United Gagal Memperpendek Jarak Poin Dengan Arema FC

Gagal Menang, Bali United Gagal Memperpendek Jarak Poin Dengan Arema FC

Jakarta – Dalam laga terakhirnya Bali United mendapatkan hasil imbang 2-2 saat kontra PSM Makassar, Senin (7/2/2022) di ajang BRI Liga 1 2021/2022. Karena hanya mendapatkan satu poin dalam laga tersebut, Bali United gagal memangkas jarak dengan Arema FC.

Bali United berpeluang berjarak satu poin dari Singo Edan jika berhasil menang dalam laga terakhirnya. Karena Arena ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1.

Di laga terakhirnya Bali United pertama kali unggul terlebih dahulu berkat Stefano Lilipaly di menit ke-18. Setelah itu PSM menyamakan kedudukan di menit ke-39 melalui sepakan Delfin Rumbino.

Baca juga : Pertandingan Berjalan Sengit, PSM Makassar Berbagi Skor Dengan Bali United 2-2

Setelah itu, Ilija Spasojevic kembali membuat unggul Serdadu Tridatu di menit ke-39. Petaka terjadi di menit akhir tepatnya di menit ke-90. Sepakan Yakob Sayuri mengenai kaki pemain Bali United sehingga bola berubah arah.

Jika diamati, Teco lebih cepat melakukan strategi bertahan setelah unggul 2-1. Sidik Saimima bermain cukup apik kemarin namun justru diganti dengan Hariono yang memiliki gaya permainan lebih bertahan. Tapi itulah strategi yang dibuat Teco.

“Hasil yang kurang bagus untuk kami. Pasti buat kami hasil yang kurang bagus,” terang Pelatih Bali . . . . . . United Stefano Teco .

“Soal Saimima, dia pemain yang bagus. Biasa kami ganti di sepak bola. Kami lebih fokus bertahan karena di menit-menit akhir PSM Makassar lebih menyerang. Seharusnya kami bertahan dan tidak kebobolan,” tambahnya.

Asisten Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola mengungkapkan rasa syukurnya setelah pasukan Ramang berhasil menahan imbang Bali United. Artinya musim ini, Bali United tidak pernah memenangkan pertandingan menghadapi PSM. Di pertemuan pertama, mereka kalah 1-2.

“Bersyukur dengan hasil ini. Pertandingan berikutnya semoga kami bisa dapat hasil maksimal. Motivasi pemain juga bagus melawan Bali United karena kami tahu kedalaman Bali United punya kedalaman tim yang bagus. Itu motivasi anak-anak untuk bisa melawan Bali United,” terangnya.

“Pemain mengeluarkan semangat juang. Mereka punya serangan bagus dan mobilitas tinggi tanpa kompromi. Mereka selalu pressure kami. Tapi kami bilang jangan takut dan akhirnya kami bisa mendapatkan poin,” ujarnya.

x

Check Also

Kalah Dari Persebaya, Pelatih Bali United : Itu Tanggung Jawab Saya

Denpasar – Bali United kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-3 pada laga pekan ke-17 ...